PRIHATIN, Bangunan SDN 017 Salukadi Kabupaten Mamasa MERAPUH !!!

  • Bagikan

MAMASA – GINEWS ■ Warga masyarakat Desa Salukadi, Kecamatan Bambang, Kab. Mamasa, Prov.sulawesi barat, sangat Prihatin dengan adanya kondisi bangunan SDN 017 Salukadi. Kamis, 28 November 2019.

Dimana Plapon kelas sudah bocor-bocor, dinding Rungan terlihat sudah sangat tidak layak digunakan lagi. Retakan-Retakan pada kantor dan berbagai macam fasilitas lainnya seperti Toilet, Rungan guru yang juga tidak memungkinkan untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar pada SDN O17 Salukadi.

Bahkan, yang lebih memperhatikan lagi sebap peserta didik yang ada pada sekolah tersebut sudah mulai merasa tidak nyaman. Sehingga itu semua sangatlah penting untuk mendapatkan Perhatian yang serius dari Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat.

Ibu Aiman selaku Kepala sekolah SDN 017 Salukadi mengatakan Saat dijumpai media bahwa Tahun lalu kami dari pihak sekolah sudah mengusulkan hal ini ke dinas pendidikan. Tapi ternyata tidak terkaper juga padahal sekolah-sekolah yang lain sudah begitu banyak yang mendapatkan bantuan.

Senada dengan itu juga, yang di sampaikan oleh salah satu guru namun enggan di sebut namanya bahwa mudahan-mudahan pemerintah bisa memperhatikan sekolah kami ini. Karena ini sudah semestinya di bangun dengan melihat kondisi yang sudah tidak layak pakai Katanya.

Terkadang pula, rasa takut kami muncul ketika mengingat kejadian yang ada di Jawa baru-baru ini. Ada beberapa anak didik tewas atas runtuhnya bangunan sekolah di karenakan kondisi bangun yang telah rapuh. (Roman)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: