Aap Aptadi Prihatin Pelayanan Publik di Pandeglang Rendah

PANDEGLANG ■ GINEWS TV INVESTIGASI.COM – Tokoh masyarakat Pandeglang Aap Aptadi merasa prihatin dengan kondisi pelayanan publik di Pandeglang terendah dibanding kabupaten/kota se Provinsi Banten. ‎

Rendahnya pelayanan publik tersebut sesuai dengan hasil penilaian dari ‎Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten.

“Saya prihatin seharusnya pelayanan publik terus membaik, namun tampaknya fakta penilaian dari ombudsman ‎menyatakan tingkat pelayanan publik di Pandeglang buruk. Ya, ini salah siapa?, sulit untuk ditepis karena penilaian ombudsman itu salah satunya hasil dari pengaduan masyarakat,” kata Aap Aptadi yang juga mantan anggota DPRD Banten kepada Kabar Banten, Selasa (31/12/2019).

Ia mengatakan, sebetulnya penilaian ombudsman juga sejalan dengan hasil rencana aksi koordinasi dan supervisi pencegahan (korsupgah) KPK bahwa Pandeglang berada diposisi juru kunci atau peringkat sembilan tingkat provinsi Banten.

‎”Nah, ini menujukan bahwa Sistem Pelayanan Publik Berpengaruh terhadap Potensi Korupsi,” ujar Aap.

Menurut dia, baik buruknya pelayanan publik tidak ada kaitannya dengan bencana atau musibah. Oleh karena itu jangan pernah menyalahkan bencana atas keterpurukan melanda. Jadi ini secara logika karena sistem pemerintahan yang kurang bagus dalam pelayanan publik.

“Saya harap pemerintah agar lari cepat untuk memperbaiki pelayanan publik,” ujarnya. (nuryahman)*