Berita  

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Hantam Pohon di Jalur Pacitan – Jogjakarta

Pacitan ■ GINEWS TV INVESTIGASI.COM – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pacitan, Sebuah kendaraan roda empat jenis Avanza warna putih dengan tujuh orang penumpang, mobil keluar jalur dan menabrak pohon di jalur Pacitan – Jogjakarta tepatnya di Desa Gendaran Kecamatan Donorojo.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo membenarkan jika telah terjadi laka tunggal di Jalur Pacitan – Jogjakarta masuk Dusun Krajan Rt. 02 Rw. 01 Desa Gendaran Kecamatan Donorojo, sebuah kendaraan roda empat Avanza warna putih dengan momor polisi AB 1094 RC, keluar jalur dan menabrak pohon di pinggir jalan.

“Memang benar telah terjadi laka lantas tunggal sekira pukul 09.30 WIB, sebuah mobil Avanza yang di kemudikan Agus Prasetyo warga Kulonprogo dengan membawa tujuh penumpang menabrak pohon di pinggir jalan, dugaan sementara karena mengatuk yang mengakibatkan seluruh penumpang mengalami luka-luka,”ujar Amrih kepada pewarta, Rabu (01/01/2020).

Lebih lanjut Amrih menjelaskan kronologi laka lantas tersebut, Dimana ketika Pengemudi Kendaraan roda empat Avanza warna putih melaju dari timur ke barat dengan membawa 7 (tujuh) penumpang akan pulang ke Kabupaten Kulonprogo dari berwisata di Pacitan, sesampai di TKP pengemudi hilang kendali dan mengakibatkan mobil keluar jalur dan menabrak pohon.

“Dugaan sementara pengemudi hilang konsentrasi (Out Off Control) atau mengantuk hingga keluar dari badan jalan dan menghantam pohon, dan mengakibatkan kondisi kendaraan rusak bagian depan dan penumpang mengalami luka ringan,”tandasnya.

Akibat dari laka tersebut, Agus Prasetyo pengemudi kendaraan, Mengalami babras di tangan dan kaki,sementara enam penumpang lainnya, Ina Yuniati Mengalami patah tulang kaki kiri, Arief Wahyu Mulyono Mengalami hematum kepala dalam keadaan tidak sadar.

Sedangkan penumpang Is Mardiyati mengalami patah kaki kiri, untuk Galang mengalami hematum kepala depan robek mulut dalam keadaan tidak sadar dan dua orang penumpang Wida Fitryani,Risky Ade Prastika hanya mengalami pusing saja.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut saat ini di tangani unit laka lantas Polres Pacitan dan seluruh korban di larikan ke Puskesmas terdekat untuk.mendapatkan perawatan.(tyo)