Berita  

DR. KURNIA ANGKAT BICARA TERKAIT SUHARDI TIDAK DIBERIKAN SURAT RUJUKAN

MUBA ■ globalinvestigasinews.com – terkait dengan pemberitaan yang berjudul “DIDUGA TIDAK DIBERIKAN SURAT RUJUKAN DARI PUSKESMAS PELUANG KESELAMATAN SUHARDI DI PREDIKSI HANYA 40%” Kepala UPTD Puskesmas Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin DR, DONNI ASMOND melalui DR. KURNIA selaku dokter yang menangani pasien SUHARDI warga Desa Teluk Lijing I Dusun 4, “angkat bicara”, Rabu malam (1/1/2020).

“Saya selaku dokter yang menangani pasien atas nama SUHARDI BIN SULTON warga Desa Teluk Kijing I Dusun 4 masalah keterlambatan kedatangan saya itu di karenakan akses jalan harus memutar karena jalan yang biasa di lalui itu di tutup karna ada kegiatan proyek pengecoran jalan dan untuk masalah tidak di berikan surat rujukan tersebut di karenakan sudah di periksa dasar/fisik (Anamnese) sudah di lakukan dan tidak di temukan penyakit yang serius dugaan sementara pasien menderita Colicabdomen.

Lanjutnya bahwa pasien pun sudah berobat ke dokter peraktek dan data dari dokter yang sebelumnya dia kunjungi untuk berobatpun tidak di berikan atau tidak di cetak saya sudah memeriksa sesuai standar (S.O.P) dan diduga pasien menderita colicandomen.

tambahnya lagi bahwa pasien itu datang pukul 10,30 wib dan mengeluh kalau pasien ada sakit di bagian perut sudah selama tiga hari dan gangguan BAB selama 7hari.

Lebih lanjutnya juga keterangan keluarga pasien pun bilang bahwa pasien itu sudah di urut tradisional sebanyak dua kali terutama di bagian perut, cetusnya. (Ari).