Berita  

Ini yang Dilakukan Warga Carita – Banten Menyambut Tahun Baru 2020

Pandeglang ■ Ginews TV Investigasi.com – Perayaan Tahun Baru 2020 di Kecamatan Carita kabupaten Pandeglang Banten beda dan di pastikan bertabur doa dan pujian. Ribu orang orang hadir memenuhi Mesjid Alkhusaini untuk bersholawat bareng dan istighosah.

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Jami Al Chusaeni kampung Pagedongan Desa Sukajadi Kecamatan Carita Pandeglang – Banten malam Rabu, 31/12/2019.Selasa, dimulai pukul 19.00 WIB.

Ketua DKM Ust. Abdurahman menjelaskan, ‘Kegiatan perayaan tahun baru 2020 Ini diisi dengan istighosah, shalawat dan tahlil akbar.

“Tujuannya adalah dengan kita bersholawat dan do’a bersama, kita berdo’a kepada Allah agar menjadikan ditahun yang akan datang Pandeglang jauh lebih baik, sejuk, damai, tentram, bersatu dan jauh lebih maju, serta sejahtera masyarakatnya,” ujarnya

Ketua MUI kabupaten Pandeglang KH. Hamdi Maani dalam sambutanya mengatakan, kami dukung kegiatan istigosah seperti ini agar wilayah carita umumnya kabupaten Pandeglang penuh keberkahan dan keselamatan dan di jauhkan dari mara bahaya, tuturnya.

Masih kata KH. Maani ketua MUI Berpesan” Jika ada pejabat yang tidak mau ngaji masyarakat lapor pada saya untuk di tindak termasuk Kapolsek, saya akan usulkan untuk di pindahkan ke peloksok, dan jika di carita masih ada tempat maksiat seperti tempat dugem, ini harus di tindak tapi harus bekerjasama dengan pemerintah setempat, tempat seperti itulah yang membuat allah murka dan terjadilah sunami setahun yang lalu, dan jika ada wisatawan datang untuk ber wisata ke pantai layanilah dengan baik, tapi jika mereka datang ke carita hanya untuk bermaksiat, dugem dan berjina, laporkan ke polisi agar di gerebeg, tuturnya.

Dalam acara ini, juga dihadiri unsur pimpinan pejabat Sekecamatan Carita bahkan Camat-camat dari luar juga hadir seperti Camat Jiput Suntama, dan Camat Patia, kapolsek Carita Iptu. Pipih, ketua MUI dan beberapa kepala desa sekecamatan Carita serta Ormas Aljagur dan ribuan warga Carita hadir memenuhi Mesjid mesjid Alkhusaeni. Adem