Berita  

Mengawali Tahun 2020, Personel Polres Tanggamus akan Memanggul Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Tanggamus – Ginews TV Investigasi | Mengawali Tahun 2020, lima puluh sembilan personel Polres Tanggamus akan memanggul pangkat setingkat lebih tinggi, sebab mereka meraih kenaikan pangkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung 1 Januari 2020.

Kenaikan pangkat mereka ditandai melalui upacara dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK,MM., dan pemasangan tanda pangkat baru dilaksanakan melalui laporan oleh 6 perwakilan di Lapangan Apel Mapolres Tanggamus, Selasa (31/12/2019).

Upacara juga dihadiri pejabat utama dan perwira Polres Tanggamus, Kapolsek dan anggota Polsek jajaran serta Pengurus Cabang Bhayangkari Tanggamus dan Bhayangkari yang suaminya naik pangkat.

Adapun ke 59 personil tersebut meliputi dari pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisari Polisi (AKP) sebanyak 3 orang diantaranya Kasat Binmas AKP. Hi.Irfansyah Panjaitan, Kapolsek Wonosobo AKP.Amin Rusbahadi, S.Sos,MM., dan Kapolsek Sumberejo AKP. Takarinto.

Selanjutnya Ipda ke Iptu yakni Iptu. Bambang Sugiono, Iptu. M. Yusuf NR, Iptu. Bambang Purwadi dan Iptu. Insan Husaini. Lalu pangkat Bintara, dari Bripka ke Aipda sebanyak 8 orang, dari Brigadir Polisi ke Bripka sebanyak 26 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 2 personil dan Bripda ke Briptu sebanyak 16 personil.

Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK,MM., mengatakan kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting bagi kesatuan, karena merupakan bagian dari System personel serta merupakan suatu perwujudan kebijaksanaan pimpinan Polri dalam memberika Reward kepada seluruh personel Polri melalui sejumlah penilaian.

“Perlu dipahami bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat, maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga serta Intelektual harus berubah lebih baim dari sebelumnya,”kata Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK,MM., dalam amanatny.

Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK,MM., juga mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat karena mempunyai arti yang sangat penting, selain merupakan kebanggaan diri sendiri, keluarga maupun kedinasan.

“Selamat kepada perwira dan bintara yang naik pangkat. Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai sumber Motivasi dan Inovasi untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dan kenaikan pangkat akan membawa konsekwensi tanggungjawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas saudara sebagai Bhayangkara Negara, “pungkas Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK,MM., (AWPI/Heri Apriyanto).