Berita  

Menyongsong Tahun 2020 KOARMADA III Tingkatkan Inovasi Bangun Armada Disegani di Kawasan Pasifik

 39 total views,  1 views today

SORONG ■ ginewstvinvestigasi.com – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengatakan bahwa dihadapkan pada kondisi dan situasi saat ini, Koarmada III memiliki tugas yang sangat berat, sehingga dibutuhkan inovasi dan kemampuan konseptual yang diaktualisasikan guna membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam rangka membangun sebuah armada yang besar dan disegani di kawasan Pasifik.

“Dalam rangka menyongsong tahun baru 2020, kita tingkatkan inovasi dan semangat membangun dengan dilandasi disiplin, loyalitas serta dedikasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari maupun tugas operasi,” kata Pangkoarmada III dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah pada acara silaturahmi malam pergantian tahun 2019 – 2020 di gedung serba guna Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (31/12). 

Pada kesempatan tersebut juga hadir Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, para Sisten Pangkoarmada III, Asisten Komandan Lantamal XIV Sorong dan seluruh prajurit Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong. Acara tersebut diisi berbagai acara sederhana oleh para prajurit Koarmada III dan Lantamal XIV dengan kemasan yang menarik dan dinamis, mulai tarian-tarian Nusantara, beladiri, tari dan lagu serta berbagai penampilan menarik lainnya.

Pangkoarmada III berpesan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga kesehatan, moril dan fisik dengan olahraga secara teratur, serta senantiasa menjaga kesiapsiagaan operasi. “Mari bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh prajurit Koarmada III didalam setiap melaksanakan tugas, baik di darat, di laut, dan di udara senantiasa diberikan perlindungan, keselamatan, kelancaran, dan kesuksesan,” ujarnya.

(Bagpen Koarmada III) Rep : mansyur