Berita  

Pasar Tungging Tetap Tempat Hiburan Masyarakat Pulang Pisau

 44 total views,  1 views today

Pulang Pisau – Global Investigasinews – Tahun 2019 telah berlalu, dan sekarang memasuki tahun awal 2020 pasar Tungging atau pasar dadakan yang digelar di Kabupaten Pulang Pisau tepatnya di Pasar harian di Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir.

Pasar Tungging yang nampak pada saat ini tepatnya tanggal 1 Januari tahun 2020,masih dipadati oleh masyarakat pulang Pisau, ada yang datang berbelanja ataupun hanya sekedar melihat-lihat walaupun masih dalam suasana tahun baru, artinya masyarakat pulang pisau masih membutuhkan keberadaan pasar Tungging/malam kamis, mungkin hanya satu-satunya tempat keramaian, dan tempat berbelanja yang lengkap.

Fahri dan Arjun berasal dari Kelurahan Kalawa,salah satu pengunjung yang dimintai komentarnya tentang keberadaan pasar Tungging tersebut menjelaskan, sangat membantu walaupun itu pasarnya hanya sebentar akan tetapi jualan yang dipasarkan dianggap lengkap ada bahan makanan, elektronik, perabotan, pakaian, dan perabotan rumah tangga lainnya, untuk masalah harga tidak jauh beda dengan pasar besar yang berada didaerah lainnya, seperti Kapuas.

Ditambahkan Sinton sapaan akrabnya, yang kebetulan iparnya dengan Fahri menambahkan, keberadaan pasar tungging walaupun datang tidak berbelanja, yang pasti bisa cuci mata hehe, plaeseran ungkapnya, sambil malu-malu. (RH)