Berita  

Polres Simeulue Gelar Konferensi Press Kegiatan Sepanjang Tahun 2019

Simeulue || Globaltvinvestigasi.co.id || Akhir tahun 2019 jajaran kepolisian Polres Simeulue mengadakan Konferensi Pers yang di hadiri oleh para awak media, cetak, elektronik dan online. Acara ini di hadiri langsung Kapolres Simeulue Ardanto Nugroho, S.I.K.,M.H.,S.H yang di dampingi Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan jajaran Perwira Polres Simeulue, Selasa 31 Des 2019.

Kapolres Simeulue mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota, kesempatan ini juga Kapolres Simeulue memaparkan perbandingan kasus pada tahun 2019 lebih rendah dari pada kasus tahun 2018. Pada kurun waktu satu tahun sepanjang 2019 Polres Simeulue telah menerima laporan sebanyak 67 kasus dan yang terselesaikan sebanyak 38 kasus.

Polres Simeulue pada tahun 2019 kasus yang sangat dominan adalah kasus penganiayaan maupun kekerasan, sementara itu kasus narkoba juga menurun dan kasus korupsi pada tahun 2019 ini sangat meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Kapolres Simeulue juga menambahkan sebagai kegiatan tambahan Polres Simeulue seperti melaksanakan safari subuh, dan jumat bersih, serta telah menjalankan kegiatan Operasi Patuh, Operasi Zebra, Operasi Ketupat, dan Operasi Lilih tahun 2019.

Dalam kesempatan ini Kapolres Simeulue juga menyampaikan dan mengajak kepada seluruh awak media untuk tetap bersinergi dan terus menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memberikan suguhan berita yang pada Kesempatan ini juga tidak di sia siakan oleh awak media untuk bertanya jawab tentang kasus apa yang sangat dominan pada sepanjang tahun 2019 dan beberapa kasus yang menonjol serta penangananya oleh pihak Kepolisian.

“Press Release ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat sebagai wujud keterbukaan informasi publik dari kepolisian khususnya Polres Simeulue, dan dari data ini menunjukkan penurunan kasus dari tahun 2018 kemarin, ” demikian ucap Kapolres sebagai penutup.

SML||SL31122019
Kabiro SML (hel)