Berita  

Babinsa 03/Srw Memberikan Dorongan Semangat kepada Para Petani

Global Investigasi news co.id ■ Aceh Tamiang – Babinsa Koramil 03/Srw Kodim 0117/Atam Serka Surahman melaksanakan kegiatan membantu pembersihan rumput padi untuk memberikan dorongan semangat pada petani ibu Siti dengan luas lahan 5 rantai, Poktan Sidorejo di Desa. Sidodadi,
Kec. Seruway, Kab. Aceh Tamiang.
Kamis (02/01/2020)

Rumput atau gulma adalah tumbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan pertanian karena menurunkan hasil yang bisa dicapai oleh tanaman produksi.

Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi, dorongan semangat pada petani
bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap para tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

Serka Surahman mengatakan.
,’Kegiatan perawatan kali ini dilakukan untuk menghilangkan rumput yang tumbuh diantara tanaman padi yang apabila dibiarkan akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan padi.

Iya juga menambahkan,’ tidak hanya sampai dengan di sini saja akan tetapi harus melakukan perawatan secara optimal sampai dengan panen nanti. (E)