Berita  

Komandan Kodiklatal Tinjau Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil

Surabaya,- ginewstvinvestigasi.com,-
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat melaksanakan Kunjungan Kerja dalam rangka melihat langsung langsung Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang ada di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

Dalam melaksaksanakan kunjungan tersebut, Komandan Kodiklatal diterima langsung Komandan Pusladiksarmil Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P. Sementara itu dalam kunjungan tersebut Dankodiklatal didampingi Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, Irkodiklatal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, Paban IV Ditlog Ditum Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta, S.T., Paban II Pam Ditum Kolonel Laut (S) Tatang serta Danpuslatmar Kolonel Marinir Kresnao Pratowo.

Sebelum meninjau Sarpras Puslatdiksarmil, Komandan dan Pejabat utama Kodiklatal terlebih dahulu menerima paparan dari Komandan Puslatdiksarmil mengenai program pendidikan yang telah berlangsung, sedang dan akan dijalani di tahun 2020 berikut kendala kendala yang dihadapi termasuk sarana dan prasarana di Puslatdiksarmil sebagai pendukung kesuksesan dalam pendidikan .

Selesai menerima paparan dilanjutkan kunjungan ke fasilitas pendidikan Pusladiksarmil antara lain ruang kelas dan mess Diktukpa, Diktukba, Dikmaba dan Dikmata, meninjau dapur, sarana beribadah dan berobat siswa serta sarana prasarana lainnya.

Komandan Kodiklatal pada kesempatan itu menyampaikan bahwa mendukung sepenuhnya peningkatan sarana dan prasana pendidikan dalam rangka mendukung pelaksanaan pendidikan di Puslatdiksarmil, Juanda sehingga output yang dihasilkan Kodiklatal bisa lebih berkualitas dan siap dalam melaksanakanmelaksanakan tugas di satuan-satuan TNI AL, baik di pendirat maupun di Kapal Perang.
(Pen Kodiklatal) Rep : mansyur