Berita  

Linmas Dapat Pelatihan Damkar dari Babinsa

 1 total views,  1 views today

TABIR SELATAN ■ GINEWS TV INVESTIGASI.COM – Di sela-sela kegiatan dinas dan tupok Babinsa di desa bianaan, Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Serda Budi Sr Sitompul menyempatkan diri memberikan materi cara memadamkan kebakaran kepada Linmas di Desa Bunga Tanjung Tabir Selatan Kabupaten Merangin, Kamis (02/01/2020)

Dikatakan Serda Sitompul bahwa sangat perlunya pengetahuan tentang memadamkam api baik di lahan yang terbakar maupun pemukiman penduduk.

“Pengetahuan tentang memadamkam api sangat dibutuhkan bagi masyarakat khusnya para Linmas, pelatihan yang kita praktekkan ini agar Linmas menguasai dan memahami bagai mana cara mengatasi bila ada kebakaran lahan maupun rumah penduduk, “terang Sitompul.

Ketrampilan ini sangat penting dikuasai anggota Linmas, sebab mereka garda terdepan di desa untuk mengatasi adanya bencana kebakaran maupun keamanan wilayah, “tambahnya.

Kepala Desa, para tokoh masyarakat dan para pemuda memberikan apresiasi yang baik terhadap Babinsa yang selalu aktif berperan dalam membina generasi muda agar lebih mengerti dan mengetahui cara memadamkan kebakaran.

“walaupun saat ini telah memasuki musim penghujan kita harus lebih siap lagi jika musim kemarau tiba, apalagi saat ini desa Bunga Tanjung baru membeli alat pemadam kebakaran agar lebih memahami cara penggunaan alat pemadam tersebut”ungkap Kades