Berita  

Penyerahan Bantuan Lebah Madu Desa Sumber Arum

 3 total views,  1 views today

Ginews TV Investigasi.com – Lampung ■ Usai mengadakan pelatihan budi daya Lebah Madu, dengan mengundang Tim dari Bandar Lampung sebagai nara sumber dalam pelatihan Budi daya lebah madu,Bapak Gabriel Bintoro Saputro, SE. Selaku Kepala Desa (KaDes) langsung memberikan bantuan berupa Lebah sebanyak 16 koloni kepada para peserta yang mengikuti pelatihan beberapa waktu yang lalu (28/12/2019).

Bantuan langsung diserahkan kepada kelompok-kelompok yang sudah terbentuk dimasing-masing Dusun didesa Sumber Arum.

Dengan adanya bantuan tersebut para peserta nantinya dapat mengembangkan lebah madu tersebut, demi menambah pendapatan ekonomi peserta dan juga dapat menjadikan pendapatan asli desa,juga mengembangkan dilingkungannya sesuai dengan yang diharapkan oleh kepala desa.

Mengingat lebah madu ini sangat banyak sekali manfaat dan kegunaannya, juga banyak sekali peminatnya,oleh karena itu madu yang dihasilkan dari lebah tersebut peserta diminta agar menjaga kualitas dan keaslian dari madu tersebut,jangan sampai dicampur- campur.

Masih banyak lagi yang lain yang dapat diambil manfaatnya dari lebah tersebut, contohnya Rumah lebah yang bisa dikelola menjadi lilin, propolis untuk obat luka, Royal jelly, dan lebah itu sendiri dapat digunakan sebagai terapi untuk obat banyak penyakit.(ujar Kades).

Lain harapan itu Kepala Desa juga berharap nantinya desa juga bisa menjadi desa percontohan untuk desa-desa lain dan dapat menjadikan lebah sebagai ikon desa.
Begitu paparnya. (Ignatius)