Berita  

Pinggir Jalan Raya Jember – Banyuwangi Desa Kalibarumanis Jadi Pembuangan Sampah Liar

 46 total views,  3 views today

Ginewstvinvestigasi.Com ■ Banyuwangi – Perilaku membuang sampah sembarangan masih saja terjadi. Seperti di pinggir jalan Raya Jember-Banyuwangi Desa Kalibarumanis,Kecamatan Kalibaru,Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Selain dipinggir jalan, bungkusan kantong plastik berisi sampah ini berserakan di selokan jalan. Keadaan ini menyebabkan tidak sedap dilihat karena kumuh.

“Sudah terjadi lama lokasi tersebut sudah dijadikan tempat pembuangan sampah liar,” kata salah satu warga yang juga selaku aktifis di kecamatan Kalibaru,Suha Rifai kepada Ginewstvinvestigasi.com,Kamis (02/01/2020) saat ditemui di RTH Glenmore sekira pukul 09.27 Wib.

Menurut dia, lokasi pembuangan sampah tersebut berada di sebelah timur jembatan timbang Kalibarumanis kira- kira 50 meter dari jembatan timbang dan dari warung pak pur.Menurut Suha,sampah itu dibuang begitu saja sambil lewat oleh orang yang tak bertanggungjawab.

“Jadi mereka yang lewat jalan raya provinsi  tersebut melempar begitu saja kantong plastik berisi sampah. Kami akan segara melaporkan ke pihak Desa maupun pihak Kecamatan biar dipasang papan himbauan agar tidak membuang sampah di tempat itu,” pungkasnya.{Sholeh B}