Berita  

Polsek Halilulik bersama Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 142/Kj, Bersinergi Lakukan Pemeriksaan Kendaraan di Wilayah Perbatasan

 20 total views,  1 views today

Belu ■ ginewstvinvestigasi.com -Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas dalam berkendara, personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersinergi bersama pihak kepolisian dalam rangka melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet Duabesi Kabupaten Belu NTT.

“Pelaksanaan pemeriksaan kendaraan ini merupakan tindakan prefentif atau pencegahan yang dilakukan oleh personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dengan bersinergi bersama pihak Kepolisian Sektor Halilulik untuk menciptakan suasana aman dan tentram di wilayah perbatasan,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas di Mako Satgas Atambua, Kamis (2/1/2020).

Sebagaimana kita ketahui bersama, momen pergantian Tahun merupakan waktu yang telah ditunggu-tunggu untuk dirayakan bersama, meriahnya momen pergantian Tahun diiringi dengan meningkatnya mobilitas warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitas seperti bersilaturahmi, rekreasi maupun berlibur.

Untuk memastikan suasana aman dan tertib dilingkungan warga masyarakat perbatasan RI-RDTL, maka personel Pos Nanaenoe melakukan inisiatif untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian Sektor Halilulik dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

“Melalui kegiatan pemeriksaan kendaraan ini diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan akibat kelalaian pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin.

“Disamping kelengkapan surat menyurat kendaraan, personel kami juga melaksanakan pemeriksaan terhadap kemungkinan ditemukannya pelintas batas illegal maupun upaya penyelundupan barang-barang illegal yang dilakukan oleh pelaku penyelunduan dengan memanfaatkan momen pergantian Tahun,” ungkapnya lebih lanjut.

“Kegiatan pemeriksaan kendaraan ini dipimpin langsung oleh Serda Sigit Prasetyo selaku Wadanpos Nanaenoe bersama 5 orang personel Pos Nanaenoe lainnya dan 4 orang personel dari Kepolisian Sektor Halilulik,” paparnya.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan dapat menciptakan suasana aman dan tentram di wilayah perbatasan, sehingga manfaat keberadaan personel kami ditengah-tengah lingkungan masyarakat dapat dirasakan langsung oleh warga yang berada di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” paparnya.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan berjalan dengan lancar dan aman, dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan pelintas batas illegal maupun upaya penyelundupan barang-barang illegal yang dilakukan oleh pihak tertentu.

Sementara itu, Bapak Silvester Fahik selaku Kepala Desa Nanaenoe sangat mengapresiasikan kegiatan pemeriksaan kendaraan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama personel Kepolisian Sektor Halilulik tersebut.

Terpisah, Iptu Hadi Samsul Bahri, S.H selaku Kapolsek Halilulik menyampaikan tanggapannya atas kegiatan yang dilakukan personelnya bersama personel Pos Nanaenoe.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama bersama personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman dal lancar, semoga sinergitas TNI-Polri ini dapat terjalin lebih erat lagi dalam hubungan silaturahmi, kekeluargaan dan persaudaraan,” ungkapnya.

Letda Inf Panjaitan selaku Danpos Nanaenoe Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ menyampaikan tanggapannya atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh personelnya bersama pihak Kepolisian sektor Halilulik.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menekan seminimal mungkin upaya mobilitas pelintas batas illegal dan penyelundupan barang-barang tertentu, sehingga akan tercipta suasana aman, damai dan tentram di wilayah perbatasan RI-RDTL,” tandasnya.(penremgapu) Rep : mansyur