Berita  

Serda Muhidin : Saya Tidak Menginginkan Rasa Nasionalisme Pelajar Meluntur

Jangkat ■ GINEWS INVESTIGASI.COM – Nasionalisme merupakan suatu paham yang mengajarkan tentang kecintaan terhadap Bangsa dan Negara, sehingga sikap nasionalisme perlu dibina secara berkesinambungan salah satunya dengan wawasan kebangsaan.

Tampil rapi didepan pelajar sambil membacakan buku panduan pedoman wawasan kebangsaan Indonesia, Anggota Koramil 420-05/Jangkat Sersan Dua Muhidin mengajarkan nilai-nilai luhur kehidupan berkebangsaan di SLTP N 8 Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, Kamis (2/1/2020).

Dirinya mengatakan bahwa generasi muda adalah penerus bangsa yang harus dijaga dan dibentuk rasa nasionalisme mereka terhadap bangsa dan negara.

” Saya tidak menginginkan rasa nasionalisme pelajar meluntur, “kata Babinsa.

Para pelajar nampak bersemangat mendengarkan materi yang disampaikan oleh Babinsa. Mereka mencatatnya agar bisa dipelajari lagi dirumah.

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Muhidin menuai pujian dari Majelis Guru disekolah tersebut, salah satu Guru mengatakan, “Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan oleh Koramil 05/Jangkat, karena merupakan suatu langkah untuk mensosialisasikan dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, sehingga memberikan manfaat yang luar biasa bagi generasi muda, “ucapnya.