Berita  

Tahun Baru Pantai Alaek Sektare Dipenuh Pengunjung dari Berbagai Daerah

 41 total views,  1 views today

Lantik||Ginewstvinvestigasi.com|| Pantai wisata alaek sektare yang berada di desa lantik kecamatan teupah barat dipadati oleh pengunjung dari berbagai desa bertepatan pada awal tahun baru 2020, yang mana pantai wisata alaek sektare merupakan tempat wisata yang menjadi pilihan warga untuk dikunjungi bersama dengan keluarga tercintanya.

Pantai wisata alaek sektare bukan hanya panorama alam yang dapat disaksikan keindahannya, namun di pantai wisata alaek sektare juga menyajikan berbagai macam menu makanan dan minuman serta juga tersedia makanan tradisional khas simeulue diantaranya memek, lempeng sagu, sanggal batok, tabaha batok dan makanan lainnya juga disajikan.

Berdasarkan hasil wawancara awak media ginewstvinvestigasi.com kepada kepala desa lantik Suhardi Fleno mengatakan bahwa pantai wisata alaek sektare ini merupakan tempat wisata yang sangat digemari oleh masyarakat desa maupun masyarakat dari luar desa, yang mana hampir tiap hari dan minggu tempat ini selalu dikunjungi oleh masyarakat hanya untuk menikmati berbagai macam makanan dan sekaligus menikmati keindahan pantai wisata alaek sektare.

Beliau juga menambahkan Pantai Wisata Alaek Sektare ini dikelolah secara langsung oleh Bumdes Mandiri MIKRO Direktur Jali Warda, S.Pd.GR dan baru dikembangkan mulai dari persiapan jalan pada bulan Desember 2018.

Beberapa kegiatan Pembangunan lapak BUMDes, Kantin BUMDes, Gedung anyaman, MCK, penyediaan kursi meja, pemasangan Amper listrik, dan pembuatan sumur bor. selesai dibangun sarpras Februari 2019, dan Pantai Wisata Alaek Sektare Mulai berjalan April 2019.

Kepala Desa Lantik Suhardi Fleno juga mengatakan Semua fasilitas yg bersifat sewa disetor ke BUMDes Mandiri MIKRO dan Desa hanya mendapat PAD 20 persen dari penghasilan bersih BUMDes Mandiri MIKRO setelah dikeluarkan operasional BUMDes dan biaya listrik, dan Atk BUMDes.

“Sebagai tambahan beliau juga mengatakan Bumdes Mandiri MIKRO Desa Lantik Kecamatan Teupah Barat juga turut melayani penyewaan teratak, kursi dan perasmanan pesta. “(Ungkapnya)

SML||01012020
Kabiro SML (hel)