Berita  

Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Meningkatkan Kualitas dengan Ketangkasan Beladiri Karate

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Meningkatkan kemampuan seseorang prajurit yang handal dan selalu mematikan adalah kemampuan bela diri yang selalu diasah dan dilatih secara tepat, seperti anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan latihan Bela Diri Karate guna meningkatkan ketangkasan prajurit dalam melaksanakan tugas di satuan teritorial.yang bertempat dilapangan Upacara Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan B. Aceh Desa Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang, jumat (03/01/20).

Rutinitas kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD meningkatkan profesionalisme prajurit terutama yang berhubungan dengan peningkatan fisik prajurit.

Latihan Karate tersebut dipandu tiga anggota Staf Operasi Kodim 0117/Atam yang mempunyai kualifikasi bela diri Karate masing-masing Serka Yogi, Serda Miswanto dan Serda Muntaka

Pasiops Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf. Ansori menyampaikan bahwa beladiri Karate merupakan salah satu seni bela diri militer yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit TNI guna menghadapi segala situasi serta kondisi yang tidak dapat diprediksi oleh prajurit,” ujarnya.

Iya juga mengnungkapkan Seni beladiri Karate adalah seni bela diri yang mengandalkan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam pertarungan jarak dekat,” ungkapnya.

Iya juga menambakan Meski rata rata usia tidak lagi muda tetapi semangat para anggota Kodim 0117/Atam dalam mengikuti latihan masih tetap terjaga, terlihat dengan antusiasnya para anggota dalam mengikuti intruksi dari para pelatih atau intruktur sabuk hitam,” tambanya. (E)