Berita  

Bupati H. Mursil SH M.Kn Beserta Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin ST Menghadiri Tabligh Akbar

 20 total views,  1 views today

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang – Pemkab Aceh Tamiang, Kamis (02/01/2020) malam, menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan ustadz Suwandi, tabligh Akbar tersebut digelar di Halaman Upacara Kantor Bupati, Karang Baru.

Ustadz Suwandi dalam tabligh akbar malam tadi menegaskan, mempersiapkan kematian menjadi hal penting bagi setiap jiwa-jiwa muslim.

“Kematian adalah keniscayaan bagi kita semua. Firman Allah sudah menyebutkan dengan jelas, kematian akan datang kepada kita semua. Waktunya tidak akan maju, tidak pula mungkin diundur, maka kita perlu mempersiapkan diri,” sebutnya.

“Ada pun strateginya sederhana,” jelasnya lagi.

Alumni pesantren tertua di Pulau Sumatera, Musthafawiyah – Sumatera Utara, ini mengungkapkan, strategi yang dimaksud adalah dengan memperbanyak amal kebaikan dan menghindari amal buruk semaksimal mungkin.

Ia kemudian mencontohkan, kematian 3 tokoh negeri yang terjadi pada tahun 2019 kemarin. Adalah Mantan Presiden RI, BJ. Habibie, Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, dan ulama besar, Allahu yarham Ustadz Arifin Ilham. Da’i jebolan AKSI Indosiar ini mengatakan, kematian tiga tokoh nasional tersebut ditangisi oleh jutaan orang karena kebaikan mereka ketika masih hidup.

“Kematian mereka, tiga tokoh nasional, ini ditangisi oleh jutaan orang. Karena apa? Karena kebaikan-kebaikan yang diperbuat selama hidupnya. Sekarang, mari tanya ke diri sendiri, kira-kira ketika kita mati nanti, apakah kita akan ditangisi oleh banyak orang, atau malah disyukuri?” tanya ustadz muda itu kepada sekitar ribuan jamaah yang hadir di lapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Dengan lelucon khasnya, Ustadz Suwandi sesekali menyentil jamaah perihal kebiasan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Ia memberi contoh bagaimana ketika orang yang suka kebut-kebutan di jalan, apakah matinya ditangisi atau malah disyukuri.

“Jika belum bisa menjadi orang baik, setidaknya berhentilah menjadi orang jahat,” tegasnya.

Tabligh akbar malam tadi, dimulai sekira pukul 21.00 hingga pukul 23.00 WIB. Sekitar 4000-an masyarakat hadir memenuhi Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Sebelum Ustadz Suwandi tampil, Bupati Mursil pada sambutannya mengatakan, direncanakan sejumlah ustadz ternama akan mengisi tabligh akbar yang digelar Pemkab Aceh Tamiang di sepanjang tahun 2020. Bupati mengatakan, kehadiran Ustadz Suwandi dan ustadz serta penceramah kondang ke Aceh Tamiang ialah untuk me-recharging kembali semangat masyarakat menegakkan Syariat Islam di Bumi Muda Sedia.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST, Sekretaris Daerah, Basyaruddin, para perwakilan Unsur Forkopimda, sejumlah Anggota DPRK, para pimpinan dan anggota lembaga keistimewaan Aceh, para Asisten dan Staf Ahli di Lingkungan Setdakab, para Kepala SKPK, para Camat dan unsur Forkopimcam, para Tuan Guru, Teungku-teungku dan dan masyarakat Aceh Tamiang. (E)

Sumber : Humas Setdakab Aceh Tamiang .