Berita  

Dandim 0104/Atim Ramaikan Upacara Puncak Peringatan HAB ke – 74 di Aceh Timur

 37 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id ■ Aceh Timur-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Plh. Pabung Atim Kapten Arh Jumari turut ramaikan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020 tingkat kabupaten Aceh Timur, yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, dan diikuti seluruh ASN Kemenag dan Siswa Madrasah, bertempat di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (03-01-2020).

Upacara juga dihadiri jajaran Forkompinda Kab. Aceh Timur, sesepuh dan purnabakti Kemenag, dan pengurus FKUB Kab. Aceh Timur dan semua pejabat structural dan fungsional, semua ASN Kankemenag ,ASN Madrasah, ASN KUA, penyuluh ASN dan Non ASN se Kab. Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur yang diwakili Asisten II Sekdakab Usman Arachman selaku Inspektur upacara membacakan teks sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Setelah membacakan teks sambutan ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan, kerukunan dan saling menghargai perbedaan yang ada sehingga Aceh Timur tetap aman dan kondusif, “harapnya.

Dengan tema HAB ke-74 “Umat Rukun Indonesia Maju ” Arachman mengajak semua yang hadir pada upacara tersebut agar menjadi duta pemersatu baik intern dan antar umat beragama maupun umat beragama dengan pemerintah, “imbuhnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Timur Drs. H. Arijal M.Si berharap “Dengan makna HAB ke-74 negara kita senantiasa bersatu padu jangan saling memfitnah, membenci apalagi menebar isu yang akan memecah persatuan yang sudah terjalin dengan baik di bumi negeri ini. Saya berharap jauhi ujaran kebencian“. Sehingga dengan ridho Allah subhanawata`ala, Indonesia semakin kondusif di tahun 2020 ini, ”harapnya.

Sementara Dandim 0104/Atim melalui Kapten Arh Jumari berharap semoga kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 mendatang lebih semarak dari tahun ini.

Ia juga menyampaikan, berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan agama agar tetap terjaga dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan beragama bangsa semakin meningkat.

Mari kita hindari, mari kita jauhi saling menebar benci sesama kita, melempar fitnah, saling menyuburkan kebencian hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri, semoga kita terlindung dari Allah SWT, “tandasnya.

Kegiatan HAB tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim dari siswa Madrasah, serta pemberian penghargaan kepada 15 orang dewan guru Madrasah penulis Buku, Donor Darah serta acara Tasyakuran yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Aceh Timur.(E)