Berita  

PANGKOARMADA III Motivasi Prajurit Jadi Pribadi Inovatif dan Solutif

SORONG,- ginewstvinvestigasi.com,- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., memotivasi seluruh prajurit Koarmada III untuk menjadi pribadi yang menarik dan inovatif, antara lain dengan cara pandang melihat sebuah permasalahan sebagai tantangan, kesempatan atau peluang serta memberikan solusi yang terbaik. Dengan demikian, jadila prajurit yang senantiasa berpikir solutif, melaksanakan tugas yang terbaik untuk kesuksesan Koarmada III khususnya dan TNI Angkatan Laut umumnya.

Hal tersebut dikemukakan Pangkoarmada III ketika memberikan pengarahan awal tahun 2020 kepada seluruh prajurit Koarmada III di lapangan apel Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (3/1/2020). Pada kesempatan tersebut juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III.

Pangkoarmada III menegaskan bahwa Koarmada III yang diresmikan pada tanggal 11 Mei 2018, telah berusia satu tahun tujuh bulan dua puluh tiga hari (3 Januari 2020). Memasuki tahun 2020, para prajurit harus memiliki semangat baru. Mari kita evaluasi pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan selama ini. Berbagai prestasi yang telah diraih agar dipertahankan dan ditingkatkan, sementara tantangan tugas yang ada dijadikan peluang untuk berbuat yang terbaik guna kesuksesan Koarmada III khususnya, dan TNI Angkatan Laut pada umumnya. 

Dalam melaksakana tugas dan kehidupan bermasyarakat, para prajurit agar tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, 11 Azas Kepemimpinan TNI, dan Tri Sila TNI AL yang menjadi tuntunan maupun pedoman dalam kehidupan prajurit. Dengan semangat baru tahun 2020, diharapkan dapat mengubah paradikma cara berfikir menjadi lebih inovatif dan solutif. Peningkatan disiplin dan profesionalisme harus berjalan seiring dengan keberhasilan pelaksanaan tugas. Oleh karenanya upaya-upaya pembinaan personel tidak boleh kendor dan harus terus digalakkan kepada seluruh prajurit,” tegasnya

Seusai pengarahan, Pangkoarmada III bersama seluruh prajurit melaksanakan olahraga bersama. Olahraga diawali penyegaran dan pemanasan kemudian larih bersama di kawasan Koarmada III, latihan beladiri karate, yaitu teknik dasar, kata, dan kumite. Puncaknya dengan bersalam-salaman, saling mendoakan dan selamat tahun baru 2020.

(Dispen Koarmada III) Rep : mansyur