Berita  

Polres Simeulue Laksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Sebanyak 35 Personil

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.com||
Polres Simeulue laksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Setingkat lebih tinggi dengan Jumlah 35 Personil Bintara dan Perwira, usai acara tersebut dilanjutkan Upacara serah terima Kapolsek Salang. Kamis(02 /01/2020).

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., serta dihadiri para Kabag, Kasi, Kasat, Para Kapolsek jajaran, dan Seluruh Personil Polres Simeulue.

AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H, bertindak sebagai Perwira Upacara an. AKP Deni Iskandar, bertindak sebagai Komandan Upacara an. IPDA Hendra Jamiswar, S.H., M.H Serta diikuti oleh Seluruh jajaran personil.

1).Sehubungan dengan surat telegram Kapolda Aceh Nomor : KEP/781/XII/KEP./2019 dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari IPTU menjadi AKP dengan tanda pangkat telah terpasang

2). Sehubungan dengan surat telegram Kapolda Aceh Nomor : KEP/422/XII/KEP./2019 dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka menjadi Aipda dengan tanda pangkat telah terpasang

3). Sehubungan dengan surat telegram Kapolda Aceh Nomor : KEP/421/XII/KEP./2019 dinaikkan pengkat setingkat lebih tinggi dari Brigadir ke Bripka dengan tanda pangkat telah terpasang

4). Sehubungan dengan surat telegram Kapolda Aceh Nomor : KEP/420/XII/KEP./2019 dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Briptu ke brigadir dengan tanda pangkat telah terpasang.

5). Sehubungan dengan surat telegram Kapolda Aceh Nomor : KEP/491/XII/KEP./2019 dinaikkan pengkat setingkat lebih tinggi dari Bripda ke Briptu dengan tanda pangkat telah terpasang.

Ardanto Nugroho menyampaikan” Mengawali amanat ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan rahmatnya dan karunianya kita sekalian dapat mengikuti upacara korp raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, bagi personil Polres Simeulue upacara ini hendaknya tidak sekedar dianggap sebagai rutinitas karena didalamnya terkandung Nilai – Nilai perjuangan Rasa Kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,

Kapolres Simeulue mengucapkan” selamat kepada personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi tentunya rasa syukur tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas,

Prestasi yang telah dicapai saat ini adalah hasil kerja keras kita bersama. Oleh karena itu, jaga dan pelihara jangan dinodai dengan tindakan – tindakan yang tidak terpuji yang pada akhirnya akan menjatuhkan kredibilitas serta menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri hanya demi kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Tingkatkan kemampuan teknis Kepolisian agar mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat serta penegakan hukum yang transparan dan akuntabel guna menciptakan rasa keadilan ditengah – tengah masyarakat yang madani.

Dilaksanakannya kenaikkan pangkat tersebut telah diatur dalam peraturan kepolisian yang mana anggota polri yang telah mencapai masa dinasnya maka akan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Dengan dilaksanakannya Upacara Korp Raport tersebut dimungkinkan personil Polres Simeulue akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas perlu terus dilakukannya koordinasi terhadap Bag Sumda Polres Simeulue guna termonitornya rangkaian acara Korp Raport personil Polres Simeulue,” ujar nya

SML||JM03012020
Kabiro SML(hel)