Berita  

Curah Hujan Yang Sangat Tinggi, Talud Desa Kota Batu Roboh Akibat Longsor

 2 total views,  2 views today

Ginews – Singkil ■ Akibat hujan mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Aceh Singkil beberapa hari terakhir, Sehingga menyebabkan terjadinya longsor dan robohnya talud di Desa Kota Batu Kecamatan Simpang Kanan, Jum’at ( 4/01/2020 ), malam.

PJ. Kepala Desa Kota Batu Sayuti Nasution, membenarkan kejadian tersebut.

Ia, mengatakan kepada awak Media yang sedang berada di lokasi robohnya talud, Hujan deras beberapa hari ini mengakibatkan talud penahan abrasi tanah pada lereng bukit di desa Kota Batu roboh di karenakan tingginya curah hujan,” katanya.

Herman Syahputra dan rekan – rakan dari Badan Advokasi Indonesia (B.A.I) Aceh Singkil juga melihat langsung di lokasi robohnya talud, Dan mengatakan bahwa kejadian itu sekitar Jam 21.00 Wib.

Hujan deras di sertai petir yang melanda desa kota batu kecamatan simpang kanan dan pada pukul 22.00 wib kami mendapat laporan dari masyarakat, Maka rekan – rekan dari B.A.I turun kelokasi tempat kejadian longsor yang di mana talud di desa kota batu yang baru selesai di bangun pada anggaran tahun 2019 itu roboh, “Imbuhnya.

Dari Pantaun wartawan terlihat kepala desa kota batu Sayuti, bersama dengan masyarakat turun kelapangan melihat langsung talud yang roboh di lokasi longsor.

(Htb)