Diduga Lakukan Korupsi, Warga Polisikan Kepala Desanya

 1 total views,  1 views today

Ginews Singkil, Badan Advokasi Indonesia (B.A.I) Aceh Singkil dampingi Masyarakat Desa Kota Batu (AB) 26 tahun Laporkan Mantan Kepala Desa Kota Batu, yang diduga kuat melakukan tindak Pidana Korupsi pada Anggaran Dana Desa Kota Batu Ke Polres Aceh Singkil Jum’at ( 03/01/2019 ) di Kecamatan Singkil Utara.

“Ketua B.A.I Aceh Singkil, Herman Syahputra, SH Membenarkan bahwa Inisial ( RG ) 38, Mantan Kepala Desa Kota Batu telah di laporkan oleh wargannya yang di dampingi tiga pengacara dari B.A.I Aceh Singkil selaku penerima kuasa,”

Pelapor AB Melalui pengacaranya, Alfian,SH Menerangkan bahwa mantan Kepala Desa Kota Batu Inisial ( RG ) di laporkan ke Polres Aceh Singkil terkait dugaan tindak pidana korupsi pada Anggaran Dana Desa tahun 2016, tahun 2017 dan tahun 2018.

Adapun yang di laporkan tentang dugaan Tindak Pidana Penyalahgunaan Kewenangan sebagai kepala desa kuta batu tahun anggaran 2016, 2017 dan tahun 2018.

Inisial ( RG ) Mantan Kepala Desa Kuta Batu dalam menjalankan tugas diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dalam pemerintahannya, sebagaimana dalam surat susulan ke II laporan hasil pemeriksaan ( LHP ) Inspektorat Kabupaten Aceh Singkil pada tanggal 20 November 2019.

Pengaduan Laporan Masyarakat Inisial AB dengan surat tanda pengaduan penerimaan laporan/pengaduan yang di terima langsung oleh petugas polres aceh singkil.

(Htb)