Berita  

MAKSIMALKAN SERGAB, BABINSA KORAMIL 03/IDG KODIM 0213/NIAS MONITORING KILANG PADI

Guna mengetahui hasil gabah dan beras yang sudah di tempat penggilingan padi, Babinsa melakukan monitoring di sejumlah tempat penggilingan padi yang berada di Kecamatan Idanogawo.
Babinsa Koptu Sedar Gunawan Dan Koptu Dedi Hartono melaksanakan monitoring tempt/Gudang kilang padi di Desa binaan, salah satunya kilang padi “UD TRIBER” yang berlokasi di Desa Hilina’a Tafuo Dusun I Kec.Idanogawo Kab. Nias. Sabtu (04/01/2020)
Dengan tanpa mengesampingkan etika dalam bermsyarakat Babinsa mengucapkan salam “Ya’ahowu” pada Martin Zamago selaku pemilik kilang, selanjutnya dalam perbincangan tersebut, Koptu Dedi Hartono menyampaikan ajakan untuk mendukung program sergab petani yang dilaksanakan oleh Bulog kerja sama Kodim 0213/Nias “Cara nya yaitu kita jual hasil gabah dan beras kita kepada bulog” Ajak Koptu Dedi Hartono.
Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa dengan menjual hasil gabah dan beras kepada bulog, maka secara tidak langsung telah mendukung tugas bulog dalam kesediaan pangan daerah, selain itu bulog juga berfungsi sebagai penstabilitas harga pangan di pasaran. Ungkap Babinsa Dedi Hartono.(Oman Göri)