Berita  

Nurul Huda : Dengan Kerukunan & Persatuan Umat Bersama-sama Membangun Pacitan Lebih Baik serta Maju

 22 total views,  1 views today

Pacitan – Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 74 diperingati di Kabupaten Pacitan, Dihadiri ribuan peserta, Upacara Bendera di laksanakan dengan khitmad walau suasana tempat upacara penuh gubangan air dan becek,tidak menyurutkan langkah mereka menghadiri moment bersejarah berdirinya Kemenag RI.

Dengan mengambil tema ‘Umat Rukun, Indonesia Maju’ kegiatan upacara di ikuti peserta dari mulai Siswa, Mahasiswa,Kepala Sekolah,Tenaga Pendidik,Penyuluh,Kasi dan Staf Kemenag Pacitan, Kepala KUA, di bawah lingkungan Kemenag Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato mengucapkan selamat Hari Amal Bakti Kemenag khususnya di Pacitan, semoga dengan moment tersebut menjadikan Kemenag lebih baik kedepannya, semakin maju dan jaya serta umat tetap bersatu.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti ke 74 di Kabupaten Pacitan, saya bangga karena hari ini diadakan upacara yang di ikuti ribuan peserta, dan mengerahkan segala kemampuan untuk memperingati moment bersejarah bagi kementrian agama tersebut,”ujar Bupati usai menghadiri Upacara Hari Amal Bakti di Alun-alun Kabupaten, Jum’at (03/01/2020) kemarin.

Lebih lanjut orang nomor satu di lingkup Pemkab Pacitan tersebut mengharapkan kepada Kementrian Agama khususnya di Pacitan bisa menyatukan umat, sehingga Pacitan bisa tercipta situasi yang adem,ayem tentrem, Ia juga mengapresiasi terhadap siswa maupun pegawai yang berprestasi di lingkup Kemenag yang banyak menjuarai berbagai lomba baik tingkat Kabupaten,Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional.

“Kami Pemkab sangat bangga,karena ini merupakan prestasi Kabupaten Pacitan melalui Kementrian Agama, Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Pacitan yang telah berupaya melalui birokrasi yang ada mendidik anak-anak menjadi kebanggaan bagi orang tua,bangasa dan agama,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Pacitan Dr H Moh Nurul Huda M Pd menambahkan, Bahwa Hari Amal Bakti ke 74 ini sangat spektakuler bagi pihaknya, karena di hadiri ribuan peserta dari mulai siswa,mahasiswa,tenaga pendidik dan karyawan di lingkup kemenag, dengan tema yang ada yaitu “Umat rukun Indonesia Maju” akan menjadikan Pacitan yang maju dengan rukun dan bersatunya umat.

“Karena kata kuncinya adalah “Rukun”, dengan rukun pacitan akan adem,ayem,tentrem, sebab dengan tidak mengedepankan ego, serta bersama-sama bersatu untuk membangun pacitan yang lebih baik agar bisa lebih maju dan sejahtera masyarakatnya,”ujar pria jebolan S3 IAIN Tulungagung tersebut kepada pewarta.

Ia juga berharap kedepannya antara Pemkab dan kemenag tetap sinergi dan bersatu dan seluruh elemen bisa menyatu sehingga bisa bersama-sama membangun pacitan dan membagun karakter dan akhlak untuk menuju persatuan untuk kemajuan yang lebih baik.

“Apalagi di tahun 2020 ini merupakan tahun politik, karena akan di gelar Pilkada, maka dari itu kita semua elemen,masyarakat dan umat saling bersatu tetap rukun agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berjalan lancar dan kondusif serta mendapatkan pemimpin yang amanah untuk kesejahteraan masyarakat,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan memberikan apresiasi kepada Heri Siswanto S Ag Kepala KUA Kecamatan Pacitan sebagai Juara I Lomba Karya tulis ilmiah penghulu tingkat Probinsi Jatim, selain itu penghargaan di berikan kepada Takhali Alif Muhammad sebagai Juara 3 Liga Bridge tingkat Nasional.

Sedangkan pengahargaan lain juga diberikan kepada Nikmah Zumrotul Sofiah sebagai juara 2 Turnamen Bridge Telkom Indonesia Open, demikian juga Azzura Ulfiathufathin Maufidah mendapatkan penghargaan sebagai Juara 3 Lomba Baca Puisi Porseni MI tingkat Provinsi Jatim.(tyo)