Berita  

Sinergitas Polri dan TNI Evakuasi Warga yang Terisolir dan Membuka Akses Jalan

ginewsinvestigasi.com-KABUPATEN,LEBAK- Tak kenal lelah, sinergitas TNI-Polri masih terus melakukan kegiatan SAR dengan membantu membersihkan jalan dan membuka akses jalan, Jumat (03/01/2020).

Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa bersama TNI, Personel Polda Banten melintasi beberapa Desa di Kecamatan Lebak Gedong, Kab. Lebak. Rute awal yang di tempuh adalah Desa Jaha, lalu Desa Cinyiru, Desa Muara dan Desa Ciladean.

“Banjir bandang yang terjadi Rabu kemarin menyebabkan banyaknya rumah warga yang hancur dan jembatan penghubung antar desa terputus. Hal tersebut membuat aktivitas dan pendistribusian logistik terhambat,” Katanya.

Menurut edy kondisi terparah adalah Desa Ciladean, Desa Ciladean, jarak yang dilampaui kurang lebih 10 kilometer. Untuk kondisi listrik dan sinyal terputus dan mati, 4 jembatan terputus. Akses jalan yang bisa dilalui hanya dengan berjalan kaki, kurang lebih waktu untuk perjalanan pulang pergi 8 jam.

“kita menghimbau warga desa yang terdampak parah untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dan sebagian kecil warga di Desa Muara masih bertahan di rumah masing-masing.” Ujarnya.
(Abdurohim/Toha/Bidhum)