Berita  

Wujudkan Dialogis Dengan Warga, Kapolsek Kalibaru Gelar Sambang di Tempat Wisata WAB

 19 total views,  1 views today

Ginewstvinvestigasi.Com,Banyuwangi~Kapolsek Kalibaru,Polresta Banyuwangi AKP Abdul Jabar,SH menggelar agenda rutin patroli sambang di tempat-tempat wisata yang masuk wilayah hukumnya.Salah satunya sambang di Wisata Alam Banyuanyar (WAB),tepatnya di Desa Banyuanyar Kecamatan Kalibaru guna wujudkan dialogis polisi dengan warga yang efektif ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi pada Sabtu (04/01/2020) sekira pukul 13.00 Wib.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar, SH mengatakan bahwa Patroli Sambang ini rutin digelar yang mana sangat efektif melaksanakan dialogis antara polisi dengan warga karena mampu menjangkau setiap sudut dan lebih familier dengan masyarakat. Sasaran kegiatan sambang kali ini dilakukan ditempat Wisata Alam Banyuanyar (WAB) yang ramai dikunjungi oleh warga masyarakat tiap liburan dan momen kali ini adalah libur tahun baru 2020.

“Kegiatan patroli sambang ini digelar yang mana sangat efektif melaksanakan dialogis antara polisi dengan warga karena mampu menjangkau setiap sudut dan lebih familier dengan masyarakat. Sasaran kegiatan sambang kali ini dilakukan ditempat Wisata Alam Banyuanyar yang ramai dikunjungi oleh warga masyarakat tiap liburan dan momen kali ini adalah libur tahun 2020.” Ucap AKP Abdul Jabar,SH

Masih Kapolsek,patroli sambang ini rutin dilaksanakan dengan sasaran tempat keramaian, pusat kegiatan masyarakat, tempat wisata yang didatangi warga lokal,maupun warga dari luar kecamatan Kalibaru, maupun orang Asing yang mana pada setiap istirahat petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas pada masyarakat.” Sambung AKP Abdul Jabar,SH.

Kapolsek Kalibaru Polresta Banyuwangi AKP. Abdul Jabar,SH mengatakan patroli Sambang ini juga bertujuan meningkatkan kehadiran polisi tidak berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat.

Sementara itu pengelola destinasi Wisata Alam Banyuanyar,Fathur Rachman saat ditemui awak media ini di kantornya menyampaikan banyak-banyak terimakasih atas kunjungan Kapolsek Kalibaru.

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan langsung oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar,SH di tempat Wisata yang kami kelola.Ini yang diharapkan masyarakat secara luas Polisi dekat dengan masyarakat,” jelasnya. {Sholeh B}