Awal Tahun 2020 Meningkatkan Jiwa Nasionalisme Prajurit, Kodim 0117/Atam Melaksanakan Upacara Bendera

 1 total views,  1 views today

Global investigasi news co.id ■ Aceh Tamiang – Awal Tahun 2020 Meningkatkan dan membangkitkan jiwa Nasionalisme Prajurit, Kodim 0117/Atam Melaksanakan Upacara Bendera, yang bertindak sebagai Irup Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani. Dan Up Danramil 01/Ksp Kapten Inf Iswan. Pa Up Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf Sri Indarjo, bertempat di lapangan upacara Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kec. Kejuruan Muda, Kab. Aceh Tamiang. Senin(06/01/2019)

Upacara bendera di awal tahun dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa dan memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit serta memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit TNI Kodim 0117/Atam sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kegiatan upacara Bendera ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat terutama generasi muda agar senantiasa mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan negara republik indonesia dan yang paling penting agar jiwa nasionalisme serta cinta tanah air, bangsa dan negara tidak luntur tergerus dengan era globalisasi.
Serta melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk memajukan Bangsa Indonesia dan menjaga NKRI agar tetap tegak berdiri terus, menumbuhkan rasa cinta tanah air agar bisa menjadikan Negara kita kearah yang lebih baik dan maju. (E)