Cegah Curanmor Babinsa Koramil 04/Jebres Berikan Arahan Juru Parkir

Surakarta – Babinsa Kel. Kepatihan Wetan, Serda Budiono, anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Wahyu(40)selaku Juru Parkir di Ps.Gedhe Jl.Urip Sumoharjo Kel.Kepatihan Wetan Kec.Jebres Kota Surakarta,Senin (6/1/2020).

Dalam arahan Babinsa Serda Budiono menyampaikan, hendaknya juru parkir benar-benar jeli dan mengenali betul pemilik kendaraan. Begitu pula helm yang digunakan harus dijaga ketat agar tidak ada pengguna lahan parkir yang parkir kendaraannya mengalami kehilangan helm ,spion mobil,jaket dan kendaraan yang diparkir di lahan parkir tersebut.

“Juru parkir hendaknya menambah personil untuk membantu sekiranya perparkiran ramai. Agar tidak kecolongan baik helm, jaket maupun barang-barang lain yang dititip di kendaraannya. Begitu pun kendaraannya jangan sampai hilang. “Juru parkir harus teliti dan extra ketat dalam melaksanakan dan mengatur perparkiran kendaraan karena marak Curanmor,” saran Babinsa.

Serda Budiono juga mengharapkan kejujuran juru parkir untuk dapat menyampaikan atau mengembalikan barang-barang pemilik kendaraan yang tertinggal karena lupa. “Agar tidak menjadikan permasalahan ke ranah hukum sekiranya pemilik melaporkan atas kehilangan atau tertinggalnya barang bawaannya dan tidak di kembalikan oleh juru parkir,” jelas Serda Budiono pada juru parkir.

(Arda 72)