Terkait Pencemaran, Pertemuan Antara Management PT. Bogor Mineral dengan Warga di Lima Desa Kabupaten Bogor

 2 total views,  1 views today

Ginews TV Investigasi.com ■ Bogor 06/01/2020 – Pertemuan antara management PT. Bogor Mineral dengan warga Desa Sirnarasa, Sirnasari, Buana Jaya, Tanjungsari, Pasirtanjung yang di wakili oleh 5 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Tanjungsari Bogor Timur dan di fasilitasi oleh Kepala Desa Sirnarasa H. Deny Firdaus Zamzam SE.

Turut hadir juga perwakilan pejabat Kecamatan Tanjungsari dan Kapolsek Tanjungsari Muhaimin SH dan dari pihak PT Bogor Mineral di wakili oleh Fery Gustiawan .

Dalam pertemuan tersebut warga yang terkena dampak pencemaran lingkungan yang diduga diakibatkan oleh Produksi PT. Bogor Mineral yang memproduksi split/Batu untuk campuran cor yang limbahnya dibuang ke Kali Cikompeni mengakibatkan tersumbat oleh limbah debu sisa penggilingan batu tersebut menjadi keras, sehingga air yang biasa untuk mengairi sawah, kebun karena hal tersebut para warga dari 5 Desa tersebut minta pihak perusahaan memberi kompensasi dan memperbaiki proses produksi agar tidak mengakibatkan kerugian untuk warga.

Hingga pukul 16:30 WIB acara tersebut pihak PT Bogor Mineral yang di wakili oleh Fery Gustiawan mengatakan didepan para Kepala Desa tersebut yang di pimpin oleh Kades Sirnarasa H. Deny Firdaus SE. S.Sos, bahwa pihak perusahaan akan berusaha untuk memperbaiki agar limbah tersebut tidak lagi di buang ke sungai, hanya kami tutur Fery Gustiawan kepada warga masyarakat dan juga kepada awak media termasuk kepada team ginewstv, untuk kompensasi akan di berikan sesuai hasil investigasi perusahaan dan team dari perwakilan warga dan aparat seberapa nominal atau kisaran nominalnya kami belum bisa memutuskan karena pihak management dan direksi harus rapat dulu untuk menentukan nominalnya tapi kami tutur Fery Gustawan kami akan berusaha secepatnya untuk menyelesaikannya

Demikian laporan kontributor ginewstv Bogor Timur Marco Jagau