Tingkatkan Hasil Panen Petani, Babinsa Bantu Tanam Padi Sistem Jajar Legowo

 31 total views,  1 views today

SAROLANGUN ■ Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya khusus ( upsus ) padi, jagung dan kedelai ( Pajale ) Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Pelda Agus Sulaiman selalu hadir ditengah tengah petani baik dalam musim tanam,panen, ataupun dalam perawatan tanaman Pajale.

Seperti yang kita lihat Babinsa bukan hanya memberi arahan atau pun semangat pada para petani dalam menanam sistem jajar legowo namun babinsa Pelda Agus Sulaiman bersama ketua poktan terjun langsung ke sawah bersama para petani menanam padi di lahan milik Pak Yuli (55 ) Dusun Pulau Pinang Kel. Sarkam Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun.

“Sistem tanam padi Jajar Legowo sangat dianjurkan sekali kepada para petani karena sistem ini sudah terbukti meningkatkan hasil panen dalam seribu meter persegi bisa selisih satu kwintal. Dan kami babinsa bersama penyuluh dari dinas pertanian, tentunya mengajak dan menganjurkan kepada para petani untuk tanam padi sistem jajar legowo”, ungkap babinsa Pelda Agus Sulaiman.