Berita  

Bupati Pacitan Lantik 83 Pejabat Struktural dan Fungsional Di Lingkupnya

 74 total views,  1 views today

Pacitan – Gerbong mutasi jabatan di lingkup Pemkab Pacitan kembali dilakukan, sejumlah jabatan strategis yang lowong akhirnya terisi, sebanyak 83 pejabat yang dilantik, terdiri dari 72 eselon IV, 6 dari eselon III dan 2 lagi dari eselon II serta pejabat fungsional, Bupati Pacitan memiliki beberapa alasan terkait mutasi pejabat yang dilakukan pada Selasa (07/01/2020) di Pendopo Kabupaten.

Menurut Indartato, mewujudkan kehidupan sosial yang lebih baik menjadi salah satu misi penyelenggaraan pemerintahan. Disamping melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik dan menaikkan tingkat perekonomian masyarakat. Sehingga diperlukan penataan secara periodik berdasarkan kebutuhan.

“Tujuan mutasi adalah untuk menjalankan fungsi organisasi. Yakni, mendukung visi misi pemerintah daerah agar berjalan maksimal. Dan bersyukurlah bagi yang mendapat jabatan. Amanah anda harus dipertanggungjawabkan,” kata Bupati usai melantik pejabat di lingkup Pemkab Pacitan.

Diakuinya, jika proses mutasi jabatan tidak selalu dapat diterima semua pihak. Tetapi ia percaya jika hal itu dilakukan akan berdampak baik. Untuk pejabat sendiri misalnya. Dengan berpindah jabatan akan memperkaya pengalaman.

“Menghilangkan kejenuhan. Perlu pengalaman ditempat lain. Sehingga ada inisiatif baru ditempat baru untuk memajukan daerah,”tambahnya.

Indartato menegaskan, Pemerintah adalah satu kesatuan. Sebagai sebuah sistem kerja berdasarkan program dalam upaya mencapai tujuan bersama. Yaitu mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera, Meski diakuinya dalam proses pencapaiannya diwarnai pasang surut.

“Kita ini adalah satu. Jika bapak ibu dijiwit, saya juga merasakan sakit. Mari kita nikmati bersama-sama demi kebaikan organisasi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pacitan yang Adem,ayem,tentrem dan sejahtera,”pungkasnya.

Pejabat yang dilantik adalah Sugeng Widodo, S.Sos, MM yang semula menjabat sebagai Camat Arjosari kini menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Pacitan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Pacitan, Sedangkan Camat Arjosari di jabat oleh Putatmo Sukandar

Sementara jabatan Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Pacitan di jabat oleh Hesti Suteki, AP, M.Si, Untuk Camat Donorojo yang selama ini kosong,kini di jabat oleh Sugiyem, AP, M.Si yang jabatan lama sebagai Sekcam Pringkuku.

Sedangkan Camat Bandar Agung Dwi Cahyono, AP dimutasi menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, dan sebagai pengantinya adalah Drs. Suwoto, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Kabupaten Pacitan.(tyo)