Berita  

Giliran KKPMP Cibeber Kirim Bantuan Korban Bencana Banjir di Lebak Banten

 1 total views,  1 views today

ginewstvinvestigasi.com-KOTA,CILEGON,BANTEN- Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) Markas Cabang (Marcab) Cibeber Kota Cilegon mengirimkan bantuan berupa Obat-obatan, Pakaian bayi, pakaian dalam wanita (baru), makanan instan, air mineral dan peralatan makan guna membantu keluarga korban bencana banjir longsor di wilayah Kabupaten Lebak – Banten. Bantuan yang dikirimkan tersebut merupakan hasil penggalangan dana antara KKPMP Marcab Cibeber dengan Ketua Pemuda Cibeber yang dilakukan selama 4 hari.

Menurut Ketua KKPMP Marcab Cibeber, Jajat Sudrajat mengatakan, bantuan yang akan dikirimkan ini merupakan hasil kerja bersama Ketua Pemuda Cibeber. Dan penggalangan dana hanya di lakukan di sekitaran kecamatan Cibeber saja.

“Kami bersama ketua pemuda menggalang dana untuk keluarga korban bencana banjir dan longsor di wilayah kabupaten Lebak, Alhamdulillah meskipun tidak banyak semoga bermanfaat buat keluarga korban di sana,” ujar Jajat, Rabu (8/01/20).

Lanjut Jajat, bencana banjir merupakan teguran dari yang maha kuasa, sehingga kita sebagai manusia harus bisa menjaga alam dan bukan untuk merusaknya. Bukan hanya masyarakat saja akan tetapi pemerintah juga diharapkan tegas dalam menegakan aturan hukum guna menjaga keberlangsungan hidup manusia dan alam sekitarnya. Kendati demikian kata dia, sebagai umat Islam harus bersama-sama membantu saudara kita saat mereka dalam keadaan mendapat musibah.

“Kita harus membuka hati dan bergotong royong membantu keluarga yang terkena musibah,” Katanya.

Jika mungkin bantuan di butuhkan lebih, maka pihak KKPMP Marcab Cibeber bersama rekan-rekan yang lain, akan melakukan penggalangan kembali, dan di mungkinkan akan memperluas wilayah penggalangan bantuan.

(Abdurohim/wawan)