Berita  

Ketua Relawan Jokowi Lebih Dukung Akhyar Ketimbang Bobby Nasution ?

Ginewsvinvistigasi.com Sumut Medan. Setelah mendapat dukungan dari 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Medan, dukungan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution untuk maju di Pilkada Medan 2020 kembali hadir.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini dukungan tersebut datang dari Rudi Tampubolon, Ketua Relawan Jokowi saat Pilpres 2019 lalu. Tercatat Rudi Tampubolon menjadi Ketua Jokma Sumut, Ketua Laskar Nawacita Sumut serta bagian dari Seknas Jokowi.

Rudi mengaku lebih memilih mendukung Akhyar Nasution ketimbang menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution untuk di Pilkada Medan 2020. Ada beberapa alasan yang disebut, mengapa pada akhirnya lebih memilih Akhyar Nasution.

“Kalau kita melihat begini, mendukung itu berdasarkan kapasitas, kemampuan, artinya ini tidak ada kaitannya dengan Pilpres dan pak Jokowi, saya murni melihat dan memandang calon pemimpin itu yang layak untuk dipilih,” jelasnya usai acara deklarasi 6 relawan pendukung Akhyar Nasution di Hotel Madani, Rabu (8/1/2020).

Menurut Rudi, dengan segala persoalan yang ada, Medan butuh pemimpin yang berpengalaman dan profesional.

“Memimpin Medan tidak bisa yang coba – coba, jadi Medan ini harus diurus oleh orang yang profesional yang mumpuni dan profesional,” tutur penasehat LIRA (Lingkaran Setia Akhyar) itu.

Kata dia, Akhyar Nasution sudah teruji karena telah menjadi wakil wali kota 4 tahun. Selain itu, sejak menjadi Plt Wali Kota ada perubahan di Kota Medan.

“Beliau sama seperti pemimpin kita yang ada saat ini (Jokowi) mau blusukan apa segala macam, dia punya nilai plus untuk didukung,” jelasnya.(st)