Berita  

BumDes Tanjung Benuang Pamenang Selatan Semakin Berkibar

 2 total views,  1 views today

Program Pemerintah untuk meningkatkan mutu perekonomian melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di desa Tanjung Benuang Kec. Pamenang Selatan Kab. Merangin tidak di sia siakan oleh pengurus untuk memacu baik itu prestasi juga meningkatkan perekonomian masyarakat dalam menggali potensi yang ada di desa.

Selain sudah berprestasi di tingkat provinsi Jambi, BumDes Tanjung Benuang sudah berkiprah di berbagai unit usaha yang di geluti, seperti unit USP, pengelolaan padar desa, peternakan dan perkebunan. Saat ini unit usaha di kembangkan telah mencapai omset dalam angka miltard.

BumDes yang di komandoi oleh Sutardi dan di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat dan tentunya oleh Pemerintah Desa, telah berinovasi dalam pengembangan obyek wisata lokal dengan alokasi dari dana desa (DD) dan modal penyertaan dari kekayaan BumDes.

” Memang kita tak berhenti untuk berinovasi dengan tujuan untuk meningkatkan PAD desa dan mengangkat perekonomian masyarakat, dengan adanya ini bisa menyerap potensi yang ada di desa, mudah mudahan ini jadi Branding Desa dan BumDes, ” terang Sutatdi.

Dilain pihak, Lilik Selaku ketua BPD menyampaikan akan selalu mendukung program yang telah berjalan dan akan terlaksana. ” Sebagai Wakil dari Masyarakat tentunya program ini menjadi penyemangat dan harus di dukung serta di bantu untuk lebih maju, karena ini jelas Dana Desa yang di kucurjan tidak sia sia artinya sesuai dengan peruntukanya” ungkap Lilik.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang wakil dari Dinas BPMPD Merangin yang kebetulan mengunjungi tempat wisata ini.
” Ini Inovasi yang luar biasa, yang bisa di jadikan contoh untuk desa desa yang lain yang mempunyai potensi yang tak kalah menariknya dan bisa jadi inspirasi kepada desa lain, karena Merangin ini terletak pada gugusan potensi alam yang berlimpah”. Ungkap Taufik Kasi PUEMD ( Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa).