Berita  

Korem 042/Gapu akan Menjadi Type A, Danrem Terima Tim Verifikasi Kodam II/Swj

Jambi, – ginewstvinvestigasi.com,- Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc, S.S menerima Tim Verifikasi dari Kodam II/Swj di Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (9/1/2020)

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa kedatangan Tim Verifikasi disambut langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dan beliau mengucapkan Selamat Datang di Makorem 042/Gapu serta mempersilahkan untuk tim melaksanakan tugas verifikasi, dan kepada para perwira staf agar menyiapkan data dan fakta yang dibutuhkan oleh Tim verifikasi sebaik-baiknya dan selengkap-lengkapnya guna mendapatkan hasil yang diharapkan, ucap Hatta.

Tim Verifikasi diketuai oleh Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, S.E dengan beranggotakan Letkol Inf Drs. Ade Sugiarto, Letkol Inf Ediyanto, Letkol Inf Budi Prihastoro, S.E dan Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto, S.E tergabung dalam Tim B akan melaksanakan Verifikasi di Korem 042/Gapu dan Korem 043/Gatam, ujar Hatta

Kolonel Kav Muhammad Syarifudin menjelaskan bahwa Tim yang diketuainya mendapat perintah dari Pangdam II/Swj dalam rangka Verifikasi Validasi Orgas Korem type B menjadi Korem type A dan sekaligus Verifikasi Serah Terima Jabatan Danrem.

Tim verifikasi akan melaksanakan tugasnya selama 2 hari dan Tujuan dilaksanakan Verifikasi untuk mencocokan data yang tertuang dalam Risalah dengan data dan fakta yang ada dilapangan, apakah data tersebut sudah sesuai dengan yang sebenarnya dilapangan dan kesiapan dalam rangka peresmian Korem 042/Gapu menjadi Korem type A, ujarnya.

Dalam waktu dekat akan ada peresmian Korem type A di jajaran Kodam II/Sriwijaya yang meliputi Korem 041/Gamas, Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Korem 044/Gapo dan Korem 045/Gaya.

“Setelah naik type A kelima Korem ini akan dijabat oleh Danrem yang berpangkat Perwira Tinggi yaitu Brigadir Jenderal (Brigjen), ujarnya. (penremgapu) Rep : mansyur