Berita  

SMPN 12 Merangin Targetkan Prestasi Eskul

SMPN 12 Merangin berada di kec. Pamenang Selatan. Merupakan salah satu sekolah yang dikatakan sudah berumur, tak di pungkiri jika saat ini sekolah yang di pimpin oleh Karno Dwiyanto ini terus menggenjot prestasi dalam bidang ekstra kurikuler. Semboyan sekolah ini “Science, Sport School”. Kenapa dengan semboyan sekolah ini ? ” Ini adalah untuk memacu prestasi dalam bidang Science dan Olah Raga, memang kita mengejar prestasi dua bidang ini selain tetap mengutamakan bidang Akademik” kata karno sapaan akrabnya.

Diketahui Karno Dwiyanto adalah sosok yang membawa prestasi dalam bidang Sepak Bola Merangin setelah beberapa waktu lalu Merangin keluar sebagai juara umum Gubernur Cup. Sosok ini adalah Pelatih sepak Bola Merangin dan satu satunya Putra Merangin yang menjadi pengurus PSSI Jambi. Maka tak di pungkiri, jika jabatan Kepala Sekolah tidak menjadi hambatan dalam hal lembinaan dan meningkatkan bidang akademik sekolah.

Keberhasilan ini jelas tampak dengan berbagai prestasi yang di peroleh di sekolah tersebut, dengan di buktikan banyaknya medali yang terpampang di etalase ruang tamu sekolah.

Selain berbagai prestasi sekolah yang telah di capai di tingkat jabupaten juga berbagai prestasi telah di capai di tingkat Provinsi bahkan ada prestasi di tingkat Nasional dengan adanya Atlit Bulu Tangkis tingkat remaja yang saat ini sedang konsentrasi di pulau jawa untuk persiapan di tingkat Nasional.