Berita  

Arinal Akan Buka Secara Resmi Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Golkar

Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi Tim Penjaringan jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang, Jumat, (10/1/2020).

Rapat yang dipusatkan di Aula Graha Karya DPD Partai Golkar Provinsi Lampung tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra didampingi Sekretaris Bambang Purwanto, SE., MM dan jajaran Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yakni Ir. H. Hanan A. Rozak, MS, Drs. I Made Bagiasa, dan DR. H. Fauzi, M.Kom., Akt.

Turut hadir dalam rapat yang berlangsung selama 3 jam tersebut, H. Riza Mirhadi, SH., Darlian Pone, SE., SH., MH, H.M.Thaib Husin, SH., Drs.H. Romudin Adam, Yusro Hendra Perbasya, SE. MM., Reza Pahlevi, SE., MM. Serta dihadiri para Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar 8 Kabupaten/Kota yang akan digelar Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra saat diwawancarai awak media usai rapat mengatakan, rapat ini khusus membahas persiapan jelang pelaksanaan Pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang nantinya akan dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi pada 20 Januari 2020 mendatang.

“Tim Penjaringan bekerja melaksanakan penjaringan, berdasarkan SK DPD Partai Golkar Provinsi Lampung nomor : KEP-04/DPDPG-I/LPG/VIII/2019 yang ditanda tangani langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Ir. H. Arinal Djunaidi dan Sekretaris Supriyadi Hamzah, SH,” ujar Tony didampingi Sekretaris Bambang Purwato.SE.,MM.

Adapun materi Rakor Tim Penjaringan itu sendiri membahas khusus tentang pelaksanaan pemaparan Visi Misi dan Wawancara Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020, yang pelaksanaanya akan dimulai tanggal 20-26 Januari 2020 mendatang dengan berpedoman pada Juklak-6/GOLKAR/VI/2016.

“Dalam Pemaparan Visi, Misi dan Wawancara nantinya akan ada 7 Panelis, dengan Koordinator adalah Ir. H. Hanan A.Rozak, MS, dengan anggota Hidayat, SH., H.M. Thaib Husin, SH., Herry Wardoyo, SH., DR. H. Fauzi, M.Kom.,Akt., Drs. H. Romudin Adam, serta Nizwar Affandi, SIP., MIP,” tutur TEC.

Kemudian Tony melanjutkan, berdasarkan Data Administrasi lengkap yang telah diterima Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung dari Tim Penjaringan Pilkada Kabupaten/Kota, Jumlah yang mendaftar dan lolos seleksi Administrasi sebanyak 54 Bakal Calon, dengan rincian 33 Bakal Calon Kepala Daerah dan 21 Bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

Tony menjamin, setiap Bakal Calonkada dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah baik yang berasal dari internal Partai Golkar maupun yang berasal dari eksternal Partai Golkar akan mendapatkan perlakuan dan kesempatan yang sama untuk diusung oleh Partai Golkar.

“Tidak ada diskriminasi untuk dapat diusung oleh Partai Golkar baik dari internal maupun eksternal, semua mendapatkan perlakuan, kesempatan dan peluang yang sama,” tegas TEC.

Sementara Ketua Tim Pemaparan Visi Misi dan Wawancara Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020 Ir.H.Hanan A. Rozak, MS menjelaskan, kriteria Bakal Calonkada dan Calon Wakil Kepala Daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar diantarannya memahami peta politik daerah dan mempunyai strategi pemenangan, serta mampu membangun komunikasi politik yang baik dan harmonis.

Mempunyai komitmen terhadap Partai Golkar, mempunyai Visi Misi yang dapat dijabarkan sesuai dengan potensi dan kondisi didaerahya, lalu mempunyai popularitas dan elektabilitas yang baik ditengah masyarakat.

Terkait finalisasi hasil penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, proses selanjutnya akan disampaikan kepada Tim Penjaringan Tingkat Pusat DPP Partai Golkar pada awal Februari 2020 mendatang.

“Menghadapi agenda Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020, Partai Golkar Lampung berharap nantinya akan mampu menjaring dan merekomendasikan bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berkualitas, berkompeten, jujur, bersih dan amanah, dalam rangka mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya,” pungkas Hanan yang kini sebagai Anggota Komisi II DPR RI ini.(*)