BABINSA KORAMIL 03/IDANOGAWO AJAK MASYARAKAT GOTONG ROYONG TIMBUN JALAN BERLUBANG

 26 total views,  1 views today

Idanogawo Nias ■ Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias dibawah pimpinan Sertu Anoita Giawa bersama masyarakat yang berjumlah 40 orang melaksanakan penimbunan jalan Trans Ulugawo yang sering dilalui oleh Kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang memang sudah lama rusak. Kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi pada bulan November dan Desamber 2019 yang lalu sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang rusak dan berlubang. Kamis (9/1/2020)


Dengan menggunakan Truk masyarakat yang menyumbangkan mobilnya untuk mengambil material di sungai yang terdekat (Idanogawo), babinsa sertu Anoita Giawa memimpin masyarakat untuk mengambil material berupa Sirtu untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dan kendaraan dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali.
Dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut secara tidak langsung para Babinsa 03/Idanogawo, menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut.
Hal ini yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik.
Pada saat awak media menemui Danramil 03/Idanogawo Kapten Inf Hezaro Gulo di Kantornya mengatakan, “Salah satu tugas babinsa adalah membantu kesulitan masyarakat yang ada disekitanya sesuai butir 8 Delapan wajib TNI” pungkasnya (Biro Nias)