Wakili Danrem 042/Gapu, Kasiter hadiri Peringatan Hari Pohon se – Dunia

JAMBI,- ginewstvinvestigasi.com,- Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M. Sc. S. S yang diwakili Kasiter Mayor Inf Sunardi hadiri penanaman pohon dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, di UPTD Kebun Rimba, Kota Jambi, Jum’at (10/1/2020)

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta saat dikonfimasi membenarkan bahwa Kasiter mewakili Danrem menghadiri acara penanaman 1000 pohon dalam rangka memperingati hari pohon sedunia yang di lakukan Polda Jambi.

Penanaman 1000 pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS, ujar Hatta.
Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan bahwa penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari pohon sedunia yang dilakukan seluruh Indonesia.”Untuk Polda Jambi, kita menanam sebanyak seribu pohon,” katanya

Menurut Muchlis, dirinya sangat faham dengan geografis Jambi. Sebab, sejak kecil dirinya sudah ada di Jambi.”Saya dari kecil di Jambi dan tau persis bagaimana dulu sungai batanghari hijau dan airnya bening sekarang sudah butek (red, keruh),”ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini banyak masyarakat Provinsi Jambi mencari kehidupan di alam sehingga tidak terjaga dengan baik lagi. Maka dari itu, penanaman pohon ini dalam rangka penghijauan untuk masa depan.

“Isi bumi dikerok, dinding tebing sungai ditembak jadi alam kita saat ini tidak bisa dijaga, Ini yang harus kita hentikan supaya warisan nenek moyang harus kita berikan juga kepada anak cucu kita jangan kita habiskan sekarang, itu yang kita harapkan,” jelasnya.

Ia berharap aksi peduli penghijauan alam ini tidak berhenti sampai disini dan dilanjutkan oleh instansi lainnya.

“Semoga bisa diikuti instansi lainnya tidak berhenti hari ini,” tandasnya. (penremgapu) Rep : mansyur