AM, Oknum KUA Kecamatan Kota Nopan Diduga Nikahkan Gadis Dibawah Umur !!!

 2 total views,  1 views today

Ginewstvinvistigasi.com ■ Mandailing Natal Sumut ■ Bukannya menganjurkan dan mengarahkan masyarakat untuk melakukan pernikahan secara sah dan terdaftar di Departemen Agama setempat.

Seorang oknum Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Kotanopan berinisial AM , diduga menikahkan seorang pria warga Desa Ujung Marisi kecamatan Kotanopan dengan wanita yang masih dibawah umur 16 Tahun Masih duduk di kelas 2 SMK di Kota nopan RA warga Desa Simpang Tolang Julu kecamatan Kotanopan, pelaksanaan pernikahan ini tanpa terdaftar di KUA Kotanopan, pria yang dinikahkan

Menyikapi kejadian ini, Unit Reaksi Cepat Lembaga Perlindungan Anak Mandailing Natal terjun langsung mengkonfirmasi keluarga korban pernikahan dibawah umur ini di desa Simpang Tolang Julu.

Sementara oknum KUA Kotanopan, S saat dikonfirmasi, membenarkan telah menikahkan AM dan RA pada hari Senin tanggal 9 Desember 2019 di KUA Kotanopan. AM Bersitatus masih sekolah ke 11 di kota nopan

URC Lembaga Perlindungan Anak Mandailing Natal, M.Yakub Lubis kepada media mengatakan, Kami akan menindak lanjuti kasus ini sampai ke ranah hukum, “Kata Yakub.(ahd st)