Berita  

Legislator ini Meminta Dinas Terkait untuk Sediakan Safety pada Objek Wisata di Barito Utara

Muara Teweh ■ GI News – Anggota DPRD Barito Utara H Tajeri prihatin dengan peristiwa yang menewaskan satu orang pengunjung di objek wisata Air terjun jantur doyan beberapa waktu lalu Menurutnya Hal ini bukan yang pertama terjadi di air terjun KM 18.

Seharusnya pihak atau Dinas terkait harus lebih waspada tentang safety atau keamananan dan kenyamanan para pengunjung taman wisata yang ada di bumi berjuluk Iya Mulik Bengkang Turan.

Dikatakannya, hal Ini menjadi sebuah pembelajaran, dan tidak saling menyalahkan, karena, namanya musibah kapan dan dimanapun bisa terjadi.

“Musibah kapan saja bisa terjadi, tapi kita harus menyiapkan sarana dan prasarana yang berhubungan dengan kenyamanan dan keamanan tentunya, semoga hal ini kedepan tidak terjadi kembali, “ terang Tajeri

Ditambahkan nya bahwa Pemkab dan DPRD sudah mengalokasi anggaran untuk peningkatan pariwisata di Barut tahun 2020 ini.

“Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan DPRD Barut sudah mengalokasikan anggaran pada APBD untuk pengembangan Parawisata didaerah ini termasuk keamanan dan kenyamanan,” ungkap politisi Gerindra ini.

Ditambahkan, selain peningkatan safety. peran para orang tua juga sangat penting, khususnya yang membawa sang buah hati ketempat wisata, agar selalu waspada, menjaga dan selalu mengawasi untuk menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan.(Bbg)