Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ adakan Yankes dan Bagikan Sembako

 27 total views,  1 views today

Belu,- ginewstvinvestigasi.com,- Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat, personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ mengadakan pelayanan kesehatan dan pemberian paket Sembako kepada warga masyarakat di Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu NTT.

Disamping tugas utama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ menjaga keamanan wilayah perbatasan sektor timur NKRI, mereka juga melaksanakan tugas lain dibidang Binter Satnonkowil (Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan).

Tugas Binter Satnonkowil tersebut dilaksanakan dengan berkoordinasi kepada Satuan Komando Kewilayahan setempat dan bekerjasama dengan Instansi Pemerintah setempat dalam rangka mengatasi kesulitan warga masyarakat setempat.

Salah satu bentuk pelaksanaan tugas Binter Satnonkowil tersebut yaitu dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan secara gratis, serta pemberian paket Sembako kepada warga masyarakat di Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

“Kegiatan Binter Satnonkowil yang dilaksanakan oleh Pos Nunura ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Irawan selaku Danpos bersama 5 orang personelnya,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas di Mako Satgas Atambua, Sabtu (11/1/2020).

Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di daerah penugasan terhadap warga masyarakat yang berada di sekeliling mereka.

Terwujudnya kegiatan ini mengartikan bahwa pentingnya kesehatan diri dan lingkungan bagi warga masyarakat di daerah perbatasan, serta mengambarkan bahwa TNI dapat berbagi dengan sesama meskipun berada di daerah penugasan sekali pun.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh personel, agar dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada warga masyarakat yang berada di sekeliling pos sepanjang sektor timur perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terus terjalin kokoh,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin.

Sementara itu, Bapak Martinus (40) salah satu warga masyarakat Desa Tohe menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Nunura atas pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Nunura yang selalu membantu kesulitan dan keluhan yang kami alami, salah satu bentuknya adalah yang dilakukan saat ini yaitu memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian paket Sembako,” ungkapnya

Terpisah, Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya masalah kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di daerah perbatasan, agar warga tetap sehat dan tetap terjalin hubungan yang baik antara TNI dan Rakyat,” tandasnya.(penremgapu) Rep : mansyur