Berita  

Babinsa Koramil 05/Sail Kelurahan Suka Mulia Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Taman Hutan Kota

Pekanbaru ■ Global Investigasi News.com – Babinsa Kelurahan Sukamulia Koramil 05/Sail Kodim 0301 Pekanbaru, Serka Kafaldi bersama warga ikut melaksanakan kerja bakti membersihkan disekitaran Hutan Kota yang terletak Jalan KH.Thamrin (12/01/2020).

Kegiatan ini yang juga turut dihadiri oleh
Sekretaris DLHK  Fiora HeImi.S.STP MSI.DEK,Danramil 05/Sail
Kapten Arh Sugeng Santoso,Kabid DLHK BP. Andri,Lurah SeKecamatan Sail,
Staf dan Pegawai Kantor Kec.Sail,Satgas UNRI,Relawan dan Masyarakat,

Kegiatan difokuskan pada MCK Dan pembersihan rumput liar yang sudah meninggi di sekitaran Hutan Kota dan pemotongan ranting ranting pohon yang kering berjatuhan ke box sampah yang telah disediakan.

“Sebagai seorang Babinsa sudah menjadi tanggung jawab untuk selalu peduli terhadap seluruh warga kampung khususnya yang ada diwilayah binaan,”kata Babinsa  Sukamulia

Selain itu, lanjutnya, pembersihan disekitar Taman Kota harus dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan setiap warga dan juga memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu,Sekretaris DLHK
yang turun langsung ikut serta dalam kerja bakti itu mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru sangat bernilai positif dan mendapat pahala.

“Dengan diadakan kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI,dan kita sangat mendukung kegiatan ini,”Ujarnya,

Ditempat terpisah, Danramil 05/ Sail Kodim 0301 Pekanbaru,Kapten Arh Sugeng Santoso menyampaikan bahwa sudah memberikan perintah jauh-jauh sebelumnya kepada para Babinsa.

“Dan diharapkan para Babinsa untuk selalu membina kerjasama dengan semua pihak diwilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan,hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup masyarakat,”ucap Danramil.

Lanjutnya,”oleh karena itu para Babinsa selalu saya ingatkan dan tekankan,
jadikan keberadaaanmu diwilayah dapat bermanfaat buat warga binaan,tuturnya.(Saipul Lubis)