Berita  

HIKMAT DI BALIK HUJAN YANG TAK KUNJUNG HENTI

MAMASA ■ GINEWS TV – Gemericik air bergerombolan tak kunjung henti menyerbu ibu kota kabupaten Mamasa Semenjak Sabtu kemarin, sampai pada Minggu dini hari 12 Januari 2020.

Dengan adanya hujan yang terus menerus turun, dan pada akhirnya membuat suasa kedinginan juga sudah mulai sedikit dirasakan dan sebagian warga mengatakan sedikit menguntungkan karena waktu beristirahat dan besantai bersama keluarga di rumah benar-benar dinikmati.

Lalu Hujan juga bukanlah sesuatu hal yang menjadi penghalang bagi warga masyarakat untuk melaksanakan aktivitas terkhusus dalam menikmati hari libur yang walau hanya sehari. Namun sebagian masyarakat meyakini bahwa hujan adalah Rahmat dari yang Maha Kuasa.

Sehubungan dengan itu juga, sudah sejak dari dahulu kala hal ini sudah sering terjadi di Mamasa, hujan yang turun dengan begitu berkepanjangan dan boleh dikata sudah menjadi langganan daerah kita ini apalagi musimnya memang sudah tiba lagi. Kata salah seorang warga buntubuda Zeth maroangin.

Kata dia, “Hujan adalah karunia untuk seluruh Mahluk yang ada di bumi ini. Karunia dari hujan itu sangat mahal. Mungkin ada diantara kita yang tidak menyukainya, tetapi sebahagian orang lain atau makhluk lain yang menanti-nantikannya. (Roman).