Warga Desa Nagaraja Berharap Dinas PUPR Segera Mengaspal Jalan Penghubung Kabupaten Sergai ke Simalungun

 2 total views,  1 views today

(12/1/2020 ) Pukul 11:23 WIB Serdang Bedagai ■ (GlNewstvinvestigasi. com) – Warga desa Nagaraja Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berharap kepada pemerintah Dinas PUPR Sergai,agar jalan yang berbatasan Kabupaten Sergai dengan Simalungun sepanjang sekitar 10 KM yang terletak di areal perkebunan PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE),agar segera diperbaiki atau ditingkatkan.Minggu 12/1/2020

Asril Syam Lubis Ketua Karang Taruna Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, menjelaskan, jalanan ini yang merupakan akses satu-satunya keibu kota Kecamatan Dolok Merawan dan jalan Lintas Sumatera ( Medan Tebing Tinggi) yang di lalui oleh pengendara sepeda motor, angkutan pedesaan dan angkutan hasil bumi dari beberapa desa di kecamatan Dolok Merawan dan Sipispis.

  • Sebagai ketua Karang Taruna Asril Syam Lubis beliu prihatin dan begitu tanggab karena beliu sangat paham,semenjak jaman Muisi merdeka sampai saat ini, belum pernah tersentuh yang namanya Aspal,padahal jalanan ini satu-satunya akses masyarakat menuju ke Kota dan kerumah sakit.

Menurutnya pabila musim penghujan jalanan ini sangat licin dan banyak sekali kubangan air, sehingga yang melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati karena takut masuk lubang yang dalam.

Sering sekali anak-anak terlambat masuk kesekolah karena di sebabkan jalanan tersebut rusak parah,juga debu-debu berserakan bila musim kemarau,dan ketika ada orang sakit dari desa yang harus di rujuk kerumah sakit, sering meninggal di tengah jalan di sebabkan jalanan tersebut terlalu parah karena terlambat sampai tujuan.
Begitu juga untuk orang yang akan melahirkan, juga sering kali lahir di jalan.

Sebagai pengurus Karang Taruna Asril Syam Lubis di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai sangatlah mengharapkan kepada pemerinta yang terkait di dalam kususnya kepada Dinas PUPR segeralah mengaspal jalan tersebut ungkapnya (Sutrisman)