Berita  

Cerita Lucu Dibalik Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemda Merangin

Hampir mirip pada kisah lelucon yang sifatnya insidentil atau sekonyong konyong. Betapa tidak, baru kali ini di sejarah Merangin tepatnya hampir pada pergantian hari 09/01/2020 pukul 23.50 menit malam. Dibalik acara yang protokoler tersebut banyak cerita yang tersimpan, semacam Anekdot.

Bayangkan 162 pejabat tak tanggung tanggung semacam cuci gudang yang di lantik, dengan angk sebanyak itu rupanya ada beberapa orang yang sudah mendapatkan undangan tapi ternyata tidak dilantik. Contohnya pejabat yang satu ini berinisial AM yang sudah sejak siang menjelang sore persiapkan dirinya dengan pakaian bak Camat, tapi ternyata tidak di lantik dan di ganti orang, ” Saya merasa kecewa dan malu dudah datang dengan pakaian begini, tidak jadi di lantik, saya kecewa dan malu sekali tapi apa boleh buat itu kehendak atasan”. Ujar Am dengan nada kecewa.

Masih ada juga yang yang tidak jadi fi lantik. Ada lagi hembusan isu jual beli jabatan dan ini sudah liar menggelinding. Hal ini tentunya membuat berbagai pihak mempertanyakan akan pergantian kabinet Al Haris sebagai Bupati Merangin yang terkesan konyol.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Merangin pun bersungut sungut akan hal ini, setelah mendapatkan berbagai laporan dari berbagai pihak, selang empat hari 14/01/2020 Ketua Dewan pun mengeluarkn statementnya “Berdasarkan laporan yang sampai ke saya ini saya pikir harus ada jalan keluarnya supaya tidak ada kerancuan dalam pelantikan ini, kita panggil hari ini pejabat yang berkopenten dalam hal ini BKPSDM (Badan kepegawaian dan Pengembngan Sumber Daya Manusia) untuk adakan Hearing dengan Dewan, kita mau mendengarkan keterangan dari mereka terkait permasalahan ini, sehingga kita bisa memberikan jawaban kepada halayak, tapi sangat di sayangkan Kepala BKPSDM tidak datang, makanya saya batalkan karena mereka mengutus staffnya, yang saya harapkan langsung Kepala sehingga lebih jelas, dalam minggu ini akan kita panggil lagi”. Jelas Ketua DPRD Merangin Herman Efendi.

Di dapat keterangan yang senada Ketua Komisi I DPRD Kusnadi, ” Kita akan surati lagi untuk di dengarkan keterangan nya sehingga isu miring bisa di tepis atau klir” ujar Kusnadi.

“Memang dalam pergantian, roling, atau mutasi jabatan itu hal lumrah di setiap instansi pemerintah, tak luput juga di lingkup Pemda Merangin, ” jelas Bupati Merangin Al Haris.