Berita  

Dua Puluh Delapan Siswa/i SMP Negeri I Bendahara Menerima Beasiswa PIP

 18 total views,  1 views today

Global Investigasi news co.id ■ Aceh Tamiang – sebanyak 28 Siswa/i SMP Negeri I Bendahara Kecamatan Bendahara mendapatkan beasiswa Dari Program Indonesia Pintar (PIP), yang berlangsung di aula sekolah SMP Negeri I Bendahara, Selasa (14/01/2020).

Program ini merupakan usulan dari Anggota DPR RI Muslim.SH.i.MM asal Fraksi Partai Demokrat terang dari Bunyamin. S.Sos.i selaku perwakilan dari Muslim.SH.I.MM.

Selanjutnya Bunyamin.S.Sos.i menyampaikan bahwa beasiswa ini secara juknis diperuntukan untuk biaya pendidikan sehingga dapat meringankan biaya pendidikan pada tingkat SMP, sehingga memotivasi para siswa untuk lebih semangat belajar.

Secara teknis dana beasiswa tersebut langsung masuk ke masing- masing rekening tabungan para siswa /i, kemudian dapat diambil secara kolektif oleh pihak sekolah, selanjut baru di bagikan kepada para siswa penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang langsung dihadiri para orang tua siswa-siswi.

Adapun dana pada program ini untuk kelas 1 akan mendapatkan Rp. 375.000.-,/ siswa, sementara kelas II dan III mendapatkan Rp.750.000.-/siswa.

Selanjutnya kepala sekolah SMP Negeri I Bendahara Hj.Mardiah.S.Pd menyampaikan ucapan terikasih banyak kepada bapak Muslim.SH.i.MM dikarenakan telah mengusulkan Nama- nama siswa/i SMP Negeri I Bendahara sebagai penerima Program Indonesia Pintar (PIP) pada tahun ini.

Semoga kedepannya beasiswa PIP di SMP Negeri 1 ini dapat terus bertambah, karena memang beasiswa ini merupakan program yang menyentuh langsung pada kehidupan siswa sehingga dapat memotivasi untuk lebih giat belajar dalam menggapai cita- citanya, Harapnya.

Penyaluran beasiswa ini langsung diberikan oleh kepala sekolah SMP Negeri 1 Bendahara Hj.Mardiah.S.Pd didamping oleh Bunyamin.S.Sos.i, Jamali.SE yang mewakili dari Muslim.SH.i.MM. dan para orang tua siswa/i. (E/NP).