Pemkab Pandeglang Galang Dana, Sumbang Korban Bencana Lebak Harus Transparan ?

Pandeglang – Ketua Majelis Pimpinan Cabang MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang Aap Aptadi berkomentar meminta Pemerintah Kabupaten Pandeglang transparan terkait bantuan kepada warga Kabupaten Lebak yang tertimpa bencana .

Bantuan tersebut yang diberikan pemerintah kabupaten pandeglang hasil Sumbangan para pegawai honor dan aparatur sipil negara melalui Surat yang ditandatangani oleh sekertaris daerah kabupaten pandeglang dengan no surat 100/02-Tapem, yang ditujukan Kesemua kepala badan/dinas/ kantor dan semua kecamatan dikabupaten pandeglang.

Sumbangan tersebut ditentukan dengan kisaran berbeda berdasarkan pangkat/ golongan dan jabatan.

Hasil Sumbangan tersebut disumbangan kewarga lebak melalui pemerintah lebak sebesar Rp 100.000.000 hasil Sumbangan yang digalang pemerintah

Aap aptadi menginginkan Sumbangan dari iuran pegawai itu dapat transparan dan dipublikasikan total keseluruhan dana yang diperoleh.

Bantuan dari pegawai honorer dan ASN kabupaten pandeglang kepada korban bencana alam di lebak. harus dibuka ke publik dan dipertanggung jawabkan oleh Sekertaris daerah kabupaten pandeglang. 14/01/2020

“Kalau perlu diaudit. karena Sumbangan kepada yang terkena bencana itu adalah amanah pemberi kepada korban. Sebagai wujud kepedulian sosial dan pengamalan ajaran agama.*** (Nuryahman)